Sekuriti Pasien RSJ Ngamuk di Jakpus hingga Dievakuasi Dinsos-Polisi

Jam : 16:27 | oleh -105 Dilihat
ilustrasi orang marah
ilustrasi orang marah

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang pria yang berprofesi sebagai sekuriti dilaporkan ngamuk-ngamuk tanpa sebab di rumahnya yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Diduga pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/5/2023). Mulanya pria tersebut baru pulang kerja sebagai sekuriti. Namun tanpa sebab, pria tersebut lanjut mengamuk di rumahnya.

Karena takut melakukan perusakan dan penganiaya terhadap orang lain, keluarga meminta bantuan pihak kepolisian untuk mengamankan pria tersebut. Selanjutnya, bersama Dinas Sosial, sekuriti tersebut dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

“Ada warga yang stres ngamuk-ngamuk. Terus sama Dinsos dan keluarga ditemani oleh Polsek sudah dibawa ke RS jiwa Duren Sawit,” kata Ardiansyah saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

“Sesuai info saudaranya seperti itu (sekuriti), tapi di mana kita nggak tahu,” kata Ardiansyah saat ditanya apakah benar orang yang mengamuk itu adalah sekuriti.

Dari keterangan keluarga, sekuriti tersebut memang merupakan pasien berobat jalan rumah sakit jiwa. Diduga penyakitnya kambuh lalu kemudian berulah membuat keributan dan mengamuk.

“Sesuai keterangan keluarga yang bersangkutan adalah pasien berobat jalan RS Jiwa Duren Sawit,” ujarnya. (d.c/Putra)