Sang Aktor Senior !! Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

Jam : 23:18 | oleh -191 Dilihat
Muhammad Jueri Saptahadi atau akrab disapa Eeng Saptahadi Meninggal Dunia
Muhammad Jueri Saptahadi atau akrab disapa Eeng Saptahadi Meninggal Dunia

JAKARTA, ToeNTAS.COM, – Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Aktor senior Muhammad Jueri Saptahadi atau akrab disapa Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) malam. Kabar duka tersebut diumumkan oleh artis Ratu Dewi Imasy, yang juga merupakan rekannya dalam sinetron Takdir Cinta yang Kupilih. Ratu mengunggah foto Eeng Saptahadi, dirinya dan lawan mainnya di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Alisia Rininta, di unggahan Instagram-nya.

“Innalilahi wainnaillaihi Raji’un, Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalamnya Atas Meninggalnya Mas Eeng Saptahadi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT. Dan Semoga Beliau Ditempatka Diantara Orang – Orang Yang Beriman dan Beramal Shaleh … Selamat Jalan Mas Eeng,” tulis Ratu dalam unggahannya dikutip Kompas.com, Senin (22/5/2023). Ratu mengatakan bahwa kebaikan dan ketulusan dari hati Eeng akan selalu diingat selamanya di dalam hati. Ia juga berdoa untuk mendiang Eeng dan keluarga yang ditinggalkan. “Kebaikan dan Ketulusan Hati Beliau Akan Selalu Di Ingat Selamanya di dalam hati. Semoga Beliau Sudah Tenang Disisi-Nya Dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” lanjut Ratu.

Alisia Rininta juga mengungkap rasa dukanya atas kepergian Eeng Saptahadi. Dalam sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Eeng Saptahadi berperan sebagai Pak Asraf, ayah angkat dari Novia yang diperankan oleh Alisia Rininta. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Om E’eng Papaku tersayang,” tulis Alisia Rininta dengan emoji hati putih dan menangis. Lalu, pengamat film Yan Widjaya melalui akun Twitternya @yan_widjaya mengatakan, Eeng Saptahadi meninggal dunia di RS Primaya Bekasi Barat pada Minggu 21 Mei 2023 sekitar pukul 23.50 WIB.

“RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 – Bekasi 21/5/2023) aktor watak dari IKJ. Debut akting sbg Mas Djarot, suami Mbak Sri (Dewi Yull), dlm sinetron #Losmen (1986 – 1989). Total main 16 film, 54 sinetron n FTV. Wafat krn terpapar Covid di RS Primaya, Bekasi, Minggu malam,” tulis Yan Widjaya.

Sementara, beredar pesan berantai bahwa Eeng akan disemayamkan di kediamannya di kawasan Perumahan Raffles Hills, Cileungsi, Depok. Sebagai informasi, Eeng Saptahadi adalah aktor senior asal Indramayu, Jawa Barat. Dia debut di dunia akting pada 1983 dengan film berjudul Senjata Rahasia Nona. Meski aktor senior, ia masih aktif membintangi film hingga sinetron hingga tahun terakhirnya. Sinetronnya yang paling membekas berjudul Penginapan Bu Broto dengan lawan main Dewi Yull, Mathias Muchus, Ida Leman dan lainnya. Pada 1989, Eeng sempat mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia melalui film Semua Sayang Kamu. Eeng juga beberapa kali sukses memerankan sosok peran antagonis. (komp.c/wara)