Kaesang Pangarep: Saya Siap untuk Hadir Jadi Depok Pertama

Jam : 09:45 | oleh -80 Dilihat
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep

Jakarta, ToeNTAS.com,- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan menjadi wali kota Depok, Jawa Barat. Hal itu ia sampaikan lewat video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat berjudul ‘Klarifikasi, Saya Buka Suara’.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (9/6), Kaesang menyatakan sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga besarnya untuk maju sebagai orang pertama di wilayah yang dijuluki Kota Belimbing tersebut.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” kata Kaesang.

Pembicaraan itu sesungguhnya bermula dari percakapan seorang asisten melaporkan rencana mengundang bintang tamu untuk program podcast Beberapa nama ditawarkan sang asisten, seperti Raffi Ahmad, Denny Cagur dan hingga Aldy Taher.

Namun, laporan sang asisten hanya dijawab deham oleh Kaesang yang sedang fokus mengamati layar komputer.

“Mas Kaesang lagi ngapain sih mas?” tanya asistennya.

“Bentar to aku lagi fokus,” timpal Kaesang.

Puan Bakal Tanya Langsung Kaesang Apakah Mau Masuk PDIP
Terlihat, Kaesang sedang fokus melihat sejumlah berita tentang pemasang baliho dirinya untuk maju di Pilkada Depok. Hal tersebut yang kemudian berlanjut dengan pernyataan Kaesang siap jadi Depok 1.

Sebelumnya, PSI Kota Depok mengaku mendukung Kaesang untuk maju di Pilwakot Depok 2024. Bahkan, PSI memasang baliho berukuran besar bergambar Kaesang. Baliho itu terdapat logo PSI, dan bertuliskan “PSI MENANG, WALI KOTA KAESANG”.

Bahkan Kaesang mengaku memberikan foto-foto untuk dijadikan baliho oleh PSI di Kota Depok tersebut.

“Iya dukung (PSI), fotonya (baliho) juga dari saya. Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya,” kata Kaesang saat ditemui awak media di Solo Paragon Mall, Minggu (4/6).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bakal mengonfirmasi langsung ke Kaesang Pangarep mengenai minat bergabung ke PDIP dan juga maju untuk wali kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Puan merespons pertanyaan soal Kaesang yang berfoto bersama Giring Ganesha menggunakan kaus PSI.

“Nanti saya tanya deh, Mas Kaesang mau enggak masuk PDIP?” kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/5).

Kala Rakernas awal pekan ini, Puan juga sudah mengatakan partainya bakal mempertimbangkan untuk mengusung Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Kota Depok 2024. Puan mengaku bakal menanyakan hal itu langsung kepada Kaesang.

“Mas Kaesang boleh juga ya di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024. Tapi nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ucap Puan di sela-sela Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). (d.c/Edwin)