RI Masuk Endemi, Vaksin-Pengobatan COVID-19 Masih Dijamin Pemerintah

Jam : 11:56 | oleh -88 Dilihat
Wiku Adisasmito
Wiku Adisasmito

Jakarta, ToeNTAS.com,- Juru Bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan vaksinasi dan pengobatan pasien COVID-19 masih dijamin pemerintah pada fase endemi ini. Wiku juga mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk menjaga imunitas.

“Saat ini vaksinasi dan penanganan atau pengobatan pasien COVID-19 masih dijamin pemerintah. Kemudian kebijakan selanjutnya akan diatur oleh pemerintah,” ujar Wiku dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (22/6/2023).

Wiku meminta kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Hal itu, kata Wiku, untuk menjaga imunitas tubuh.

“Oleh karena itu saya mohon kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi di gerai vaksinasi terdekat bagi yang belum melakukan vaksin sampai dengan booster kedua untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan mempertahankan herd immunity di masyarakat,” jelasnya.

Wiku mengingatkan terhadap tanggung jawab masyarakat untuk saling menjaga dan melindungi supaya tidak tertular virus Corona saat fase endemi ini.

“Ke depannya tanggung jawab masyarakat pada saat endemi sangat penting untuk saling menjaga dan saling melindungi supaya tidak tertular COVID-19,” kata dia. (d.c/Prita)