Bobby Bingung Banyak Kasus Begal: Medan Kurang Baik-baik Saja

Jam : 14:23 | oleh -119 Dilihat
Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Medan, ToeNTAS.com,- Wali Kota Medan Bobby Nasution lantaran banyak pengungkapan kasus begal di Medan. Bobby menyebut kondisi Medan sedang kurang baik.

Pernyataan itu disampaikan Bobby dalam jumpa pers pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan di Polrestabes Medan. Awalnya, Bobby mengapresiasi pengungkapan para pelaku begal tersebut

“Pertama kali kami Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi yang dilakukan oleh Mapolrestabes Medan yang selalu di-support oleh Polda Sumatera Utara, Kodim 0201, tentu yang selalu di-support oleh Kodam 1 Bukit Barisan, oleh karena itu apresiasi atas pengungkapan-pengungkapan kasus seperti yang dijelaskan Pak Kapolres,” kata Bobby seperti dilansir Wartawan Kamis (22/6/2023).

Bobby kemudian mengaku bingung polisi merilis 97 kasus dengan 140 tersangka. Menurut Bobby,

pengungkapan tersebut prestasi bagi Polrestabes Medan, namun tidak bagi Kota Medan.

“Walaupun angkanya besar Pak Kapolres, dengan angka besar ini bingung kita ini, ini tentunya dengan angka kasus yang disampaikan oleh Pak Kapolres ini mungkin prestasi bagi Polres, tapi ini juga bisa jadi satu hal yang tidak baik bagi Kota Medan-nya,” ucap Bobby.

Menurut Bobby, dengan kasus sebesar itu maka menandakan Kota Medan dalam tindak kekerasan kurang baik-baik saja.

“Karena dengan kasus yang sebesar ini, ini menandakan bahwa Kota Medan dalam tindak kekerasan kurang baik-baik saja,” imbuhnya. (d.c/Iko)