Viral Pajero Berpelat Polri Ugal-ugalan di Tol, Nyaris Serempet Mobil Lain

Jam : 15:13 | oleh -77 Dilihat
Pajero berpelat dinas Polri diviralkan ugal-ugalan
Pajero berpelat dinas Polri diviralkan ugal-ugalan

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sebuah video yang memperlihatkan aksi mobil Mitsubishi Pajero berpelat dinas Polri di Tol arah Pantai Indah Kapuk (PIK) viral di media sosial. Pengendara mobil tersebut dinarasikan ugal-ugalan hingga hampir menyerempet pemobil lain.

Dalam video yang beredar seperti dilihat Wartawan, pada Senin (31/7/2023), dinarasikan kendaraan pelat Polri tengah mengawal mobil yang berada di depannya. Mobil dinas tersebut tampak menyalakan lampu rotator.

Di samping mobil tersebut melaju beberapa kendaraan lain. Sesaat kemudian, mobil dinas tersebut tampak memepet kendaraan di sampingnya. Kendaraan lain tersebut pun sempat oleng karena menghindari mobil dinas yang memepetnya.

Saksi di lokasi yang juga perekam video, Bill, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (28/7) pagi. Dia mengatakan mobil tersebut sempat melakukan aksi serupa kepada dirinya.

“Sudah menunjukkan aksi arogan dengan memaksa untuk masuk ke lajur cepat, dengan manuver yang sangat berbahaya. Awalnya sudah berusaha meminta jalan tanpa sinyal sirene, dengan gerakan seperti di video kepada saya dan istri, namun saya hanya memberi jawaban dengan klakson,” kata Bill saat dihubungi, Senin (31/7/2023).

Tak sampai di sana, lanjut Bill, mobil tersebut melakukan aksi serupa terhadap pengemudi lain. Yakni meminta pengendara lain menyingkir dengan cara memepetnya.

“Kemudian iring-iringan tersebut melanjutkan di jalur tengah, dan mengulangi aksinya kepada mobil Stargazer di depan saya. Karena saya sudah curiga dari awal, saya inisiatif bilang ke istri untuk dokumentasikan video kejadian di depan kita,” ujarnya.

Kejadian tersebut tidak berselang lama, keduanya pun berpisah di pintu keluar Tol Prof Soedyatmo. Beruntung tak ada korban ataupun kerusakan akibat ulah mobil tersebut. Namun Bill menyebut istrinya yang tengah hamil shocked dengan ulah pengawalan yang dilakukan.

“Alhamdulillahnya tidak korban jiwa Pak, kerugian materiil lebih banyak dialami Stargazer mungkin ada goresan atau penyok. Dan kerugian imateriil shocked bisa saja dialami pengemudi Stargazer. Kalau dari saya, istri saya hamil muda sedikit shocked karena harus menyaksikan oknum arogan di depan matanya sendiri,” imbuhnya.

Wartawan sudah menghubungi Polda Metro Jaya untuk meminta tanggapan atas kasus yang ada. Namun hingga berita ini dimuat belum ada respons. (d.c/Wibi)