Ini Tampang 2 Maling Pagar di Medan yang Viral ‘Dikawal’ Polisi

Jam : 15:12 | oleh -271 Dilihat
tampang 2 maling motor di Medan
tampang 2 maling motor di Medan

Medan, ToeNTAS.com,- Polisi menahan Rudi Said Saputra (52) dan Ali Arahman (35) dua pelaku pelaku pencurian pagar besi warga yang viral dikawal polisi. Begini penampakan keduanya ketika di kantor polisi.

Dilihat detikSumut (1/8/2023) dari foto yang diterima kedua pelaku pencurian itu sudah memakai baju tahanan berwarna orange dan tangan terborgol. Keduanya memegang papan bertuliskan Unit Reskrim Polsek Patumbak yang berisi identitas keduanya.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago mengatakan kejadian pencurian itu berlangsung pada Sabtu (29/7) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Kedua (pelaku) saat ini sudah ditahan untuk diproses lebih lanjut,” kata Faidir kepada Wartawan, Selasa (1/8/2023).

Faidir mengatakan pagar besi itu dicuri kedua pelaku dari rumah warga yang ada di Jalan Pertahanan, Kota Medan. Saat itu, penghuni rumah sedang pulang kampung sehingga rumah dalam keadaan kosong. Mengetahui hal itu, para pelaku mengambil pagar besi rumah dan menaikkannya ke atas sepeda motor.

“Lalu, dua pelaku ini tancap gas meninggalkan lokasi dan menuju ke Jalan Tirto. Di tengah perjalanan, Tim Tawon Polrestabes Medan sedang patroli antisipasi begal,” ucapnya.

“Nah, di situ lah pelaku bergegas mau kabur agar dapat menjual pagar itu ke tukang pengepul barang bekas. Kemudian, personel yang sedang patroli curiga dan langsung menangkap keduanya,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, dilihat Wartawan, Senin (31/7/2023), dari video tersebut tampak dua pria tersebut sedang mengendarai sepeda motor. Mereka terlihat membawa pagar yang berwarna hitam.

Pelaku yang jadi sopir mengenakan topi putih, baju hitam, dan celana pendek. Sedangkan pria yang dibonceng memakai helm, baju hitam, dan celana pendek.

Ada pun di belakang keduanya ada sejumlah personel kepolisian dari Polrestabes Medan yang sedang melakukan patroli. Terakhir, kedua pria itu diberhentikan dan ditanyai petugas.

“Enak lah kau maling pagar dikawal polisi,” kata seorang pria di dalam video tersebut. (d.c/Yudi)