PKB: Cak Imin Tidak Terlalu Ngotot Cawapres, Kami yang Ingin Beliau Maju

Jam : 08:12 | oleh -223 Dilihat
Syaiful Huda
Syaiful Huda

Jakarta, ToeNTAS.com,- Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda mengaku Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak ngotot harus menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres). Namun, PKB lah yang ingin agar Cak Imin masuk di bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Banyak yang menjadi pertimbangan PKB kenapa Cak Imin harus maju. Sebenarnya, Cak Imin tak Ngotot. Kami kader yang bekerja sebagai supaya Cak Imin harus maju,” kata Huda dalam acara Adu Perspektif x Total Politik seperti dikutip Wartawan, Rabu (2/8/2023).

Menurut Huda, Cak Imin mengelola partai dengan baik. Cak Imin telah membangun PKB dengan menempatkan anak-anak muda sebagai penggerak partai.

“Karena Cak Imin memberi ruang kepada anak muda, dan ini bagian dari Cak Imin yang bisa mengelola partai ini dan menempati anak muda dan teman-teman muda mendorong itu,” ucapnya.

Huda pun menceritakan ambisi dari PKB untuk menjadi partai top dan masuk tiga besar. Dengan Cak Imin masuk dalam bursa pertarungan di Pilpres, maka suara PKB diharap akan terangkat.

“Salah satu yang kami hitung adalah coat-tail effect (efek ekor jas) Pilpres ini. Kita meyakini, dengan kekuatan Nahdiyin, PKB, PKB bisa kerek benderanya masuk posisi partai atas kalau Cak Imin bisa masuk di kotak suara Pilpres,” ucapnya.

Bagi Huda, di atara nama-nama format koalisi capres dan cawapres, hanya Cak Imin yang merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU). “Dari format koalisi itu, hanya Cak Imin yang representasikan figur NU,” ucapnya. (d.c/Indah)