2 Markas Pemuda Pancasila di Semarang Dirusak OTK

Jam : 15:58 | oleh -242 Dilihat
2 Markas Pemuda Pancasila di Semarang Dirusak OTK
2 Markas Pemuda Pancasila di Semarang Dirusak OTK

Semarang, ToeNTAS.com,- Dua pos ormas Pemuda Pancasila yang berada di kawasan Wonodri dan Ngaliyan, Semarang dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK). Kelompok OTK itu juga diduga melakukan pemukulan dan perampasan di tempat lainnya.

“Tadi malam selain terjadi perusakan terhadap dua pos milik Ormas tertentu di Kota Semarang di Semarang Selatan dan Ngaliyan, sebelumnya terjadi kasus penganiayaan dan perampasan yang terjadi di eks terminal Penggaron dan pasar buah,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar di kantornya, dilansir Wartawan, Jumat (4/8/2023).

Di Pasar Buah Penggaron, rombongan itu mencari anggota ormas kemudian menganiaya juru parkir dan dua pengunjung. Kemudian bergeser ke karaoke dekat terminal Penggaron, juga terjadi perusakan dan perampasan ponsel pengunjung karaoke.

“Jadi ada penganiayaan dan perampasan handphone pengunjung,” jelasnya.

Untuk kejadian di Wonodri, terlihat ada sekitar 10 orang mengendarai motor kemudian merusak posko dan dua motor di sana. Kemudian di Ngaliyan juga terjadi hal serupa yaitu posko yang dirusak.

Rombongan sekitar 100 orang kemudian masuk dan merusak barang-barang di bangunan posko itu.

“Dari keterangan saksi yang didapatkan baik di pasar buah kemudian terminal Penggaron dan di sekitar saksi di Semarang Selatan dan Ngaliyan pelakunya sampai saat ini orang yang tidak dikenal. Tapi jumlahnya kurang lebih sama, sekitar 50-an motor, yang disampaikan saksi. Diduga kuat orang yang sama di empat titik,” jelas Irwan