Jokowi Naik MRT dari Stasiun Bundaran HI ke ASEAN Bareng Dubes Asing

Jam : 09:27 | oleh -153 Dilihat
Jokowi naik MRT bersama Dubes asing
Jokowi naik MRT bersama Dubes asing

Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat ke Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan. Jokowi naik MRT untuk menghadiri peringatan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.

Pantauan Wartawan, Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (8/8/2023). Jokowi naik MRT bersama para duta besar (dubes) negara ASEAN dan negara mitra.

Ikut juga mendampingi Jokowi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, Dirut MRT Tuhiyat, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen M Hasan, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Sebelum naik MRT, Jokowi diberikan kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh Dirut MRT. Kartu elektronik ini diluncurkan untuk memperingati HUT ke-56 ASEAN.

Jokowi pun tampak melakukan tap in kartu tersebut untuk pertama kalinya. Jokowi dan para dubes asing kemudian bersama-sama menaiki MRT.

Jokowi dan para dubes terlihat berbincang di dalam gerbong MRT. Sesampainya di Stasiun ASEAN, Jokowi dan para dubes kemudian berjalan kaki menuju ASEAN Secretariat untuk menghadiri ASEAN Day.

MRT ini juga digunakan oleh warga lainnya. Warga berada di gerbong yang berbeda dengan Jokowi. (d.c/Yayah)