Poppy Capella Sudah Diperiksa Terkait Skandal Miss Universe Indonesia

Jam : 18:22 | oleh -260 Dilihat
Popy Capella
Popy Capella

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi mengungkap perkembangan kasus Miss Universe Indonesia 2023 yang dipaksa foto telanjang. Direktur Miss Universe Indonesia 2023 Poppy Capella ternyata sudah pernah diperiksa polisi.

“Sudah diperiksa dalam lidik (penyelidikan), tapi dalam sidik (penyidikan) belum,” ujar Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Juliansyah saat dihubungi wartawan, Selasa (29/8/2023). Juliansyah membenarkan saat ditanya apakah benar Poppy Capella sudah diperiksa polisi.

Juliansyah mengatakan Poppy Capella dimintai keterangan tidak lama setelah laporan finalis Miss Universe Indonesia dilayangkan.

“Tidak lama setelah LP itu terbit,” imbuh Juliansyah.

Diperiksa 17 Agustus

Selain Poppy Capella, ada dua orang lainnya dari penyelenggara Miss Universe Indonesia yang dimintai keterangan polisi.

Pengacara Mellisa Anggraini juga mengungkap hal senada. Menurut Mellisa, terlapor salah satunya Poppy Capella sudah diperiksa polisi.

“Kami sudah mendapatkan info tanggal 17 (Agustus) dari Miss Universe Indonesia sudah diperiksa, dari pihak terlapor sudah diperiksa dan BAP. Ketiganya udah tanggal 17 (Agustus) itu,” ujar Mellisa Anggraini, di Polda Metro Jaya, Selasa (29/8/2023).

Melissa mengatakan semua pihak terlapor telah hadir untuk diperiksa, termasuk Direktur Miss Universe Indonesia Poppy Capella.

“Tanggal 17 hadir semua. (Poppy Capella) hadir, hadir,” ungkapnya.

Adapun tiga pihak yang dilaporkan salah satunya Direktur Miss Universe Indonesia Poppy Capella. Sedangkan dua pihak lainnya adalah Direktur PT Capella dan Chief Operating Officer (COO).

“Yang dilaporkan itu ada dari owner atau National Director Miss Universe, Poppy Capella. Ada dari direktur, dari PT Capella yang Safa Attamimi. Kemudian ada juga dari COO-nya, itu juga sudah kami laporkan,” ungkapnya.

Kasus Naik Penyidikan

Sebelumnya, polisi mengungkap perkembangan kasus dugaan pelecehan terhadap finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang difoto telanjang saat body checking. Terkini, kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan.

“Sudah dilakukan gelar perkara untuk menaikkan menjadi proses penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (28/8).

Kasus tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Laporan dugaan pelecehan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA. Terlapor dalam hal PT Capella Swastika Karya.

Korban melaporkan atas Pasal 4, 5, dan 6 Undang-Undang TPKS. Mereka juga menyertakan Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-undang TPKS. Mellisa mengatakan pelecehan seksual terjadi pada 1 Agustus yang lalu.

Pernyataan Poppy Capella

Direktur Miss Universe Indonesia Poppy Capella buka suara terkait skandal finalis difoto dalam keadaan telanjang. Poppy mengaku pihaknya menerima setiap kritik masyarakat.

“Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap umpan balik, baik yang dibalut pujian maupun ditaburi kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe,” kata Poppy Capella dilihat dari akun Instagram pirbadinya, dikutip Wartawan, Senin (7/8).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan dan perspektif dengan kami. Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami,” imbuhnya. (d.c/Reydi)