Ini Motif Pasutri Curi Makanan di Minimarket di Bogor

Jam : 14:15 | oleh -69 Dilihat
ilustrasi pencuri
ilustrasi pencuri

Bogor, ToeNTAS.com,- Polisi mengungkap alasan pasangan suami istri (pasutri) mencuri makanan dari minimarket di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keduanya melakukan pencurian itu karena motif ekonomi.

“(Motifnya) karena ekonomi,” kata Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Terpisah, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan, keduanya masih menjalani pemeriksaan. Sementara ini, keduanya mengaku baru pertama kali mencuri dari minimarket di wilayah Cileungsi.

“Untuk di wilayah Cileungsi baru dan masih proses penyidikan pendalaman lebih lanjut,” ungkapnya.

Kedua pelaku bukan merupakan warga Cileungsi. Sang suami merupakan warga Bekasi, sementara sang istri merupakan warga Kebumen.

Sebelumnya diberitakan, pasutri kepergok mencuri barang-barang dari minimarket di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Barang-barang yang dicuri berupa makanan.

“Pasangan suami istri (pasutri) kedapatan mencuri dari minimarket. Mereka mencuri barang-barang seperti makanan,” kata Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, dalam keterangannya.

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (3/9) sekitar pukul 19.30 WIB malam. Mereka yang kedapatan mencuri, kemudian diamankan warga sekitar dan karyawan minimarket.

“Kemudian Pawas beserta piket fungsi langsung menuju ke TKP dan mengamankan pelaku,” ujarnya.

Kerugian akibat pencurian tersebut sekitar Rp 340 ribu. Kedua pelaku dibawa ke Mako Polsek Cileungsi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (d.c/Mika)