Jokowi Buka Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Prabowo-Erick Thohir Hadir

Jam : 09:06 | oleh -133 Dilihat
Presiden RI Jokowi
Presiden RI Jokowi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 1445 H/2023 M. Jokowi akan membuka acara yang digelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Pantauan Wartawan, Jokowi tiba di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.20 WIBw, Senin (18/9/2023. Jokowi tampak mengenakan sarung berwarna hijau dipadukan dengan jas hitam.

Selain Jokowi, hadir juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mensesneg Pratikno, hingga Mendag Zulkifli Hasan.

Sebagai informasi, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan membahas sejumlah isu menarik di Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU 2023. Acara ini akan membahas mulai dari sikap NU pada Pilpres 2024 hingga perampasan tanah rakyat oleh negara.

600 ulama dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah disebut-sebut menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU ibi. Ini adalah forum tertinggi setelah Muktamar Sufi Internasional 2023 yang terselenggara di Pekalongan, Jawa Tengah. (d.c/Yura)