Polisi Gerebek 6 Kelompok Gangster di Depok, 5 Orang Diamankan

Jam : 09:04 | oleh -132 Dilihat
5 orang diamankan bawa senjata tajam
5 orang diamankan bawa senjata tajam

Depok, ToeNTAS.com,- Polisi menggerebek 6 kelompok gangster tengah kumpul-kumpul di Jalan H Iming, Beji, Depok. Dari 29 orang, 5 orang diamankan karena punya senjata tajam (sajam).

Anggota Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Depok, Briptu Lungit Jati, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/9/2023), sekitar pukul 03.20 WIB. Mulanya, polisi mendapatkan laporan dari warga ada sekelompok pemuda yang berkumpul dalam jumlah besar di Jalan H Iming, Beji, Depok.

“Tiba dilokasi, benar ditemukan anak-anak tersebut dan segera dilakukan pemeriksaan. Ditemukan akun gangster dan bendera di sekitar lokasi,” ujar Lungit kepada Wartawan.

Saat diinterogasi, kelompok gengster mengakui atribut tersebut milik mereka yang sedang merayakan ulang tahun. Lungit mengatakan 6 kelompok tersebut menjadi satu aliansi untuk merayakan ulang tahun yaitu gangster Pladen Street, Bambon Centrum, Rawamaya, Beji Street, Torema 514, dang Saci Team.

“Tim pun melakukan pemeriksaan kembali dan didapati beberapa senjata tajam di berbagai lokasi, ada di rumah Jalan Babon Raya sama Jembatan Serong. Itupun setelah tim meminta menunjukkan lokasi di simpannya senjata tajam tersebut,” ujarnya.

Polisi mengamankan 29 remaja. Namun 5 orang yang memiliki senjata tajam diserahkan ke Polsek Beji serta barang bukti 4 celurit, 3 stick golf, 2 pedang, dan 1 golok panjang.

“Ada 29 remaja yang kami amankan yang lain diberikan tindakan dan pembinaan di tempat. Kecuali 5 orang yang diduga memiliki dan menyimpan senjata tajam. Kami serahkan ke Polsek Beji beserta 4 celurit, 3 stick golf, 2 pedang dan 1 golok panjang,” tuturnya. (d.c/Dian)