Cek! Bocoran Tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh

Jam : 08:53 | oleh -83 Dilihat
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetapi, harga tiket masih tanda tanya.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan tarif kereta cepat diwacanakan sebesar Rp 250 ribu, tetapi keputusan final ada di tangan Kementerian Perhubungan. Itu belum termasuk tarif kereta feeder dari Stasiun Padalarang.

“Pembicaraan sekarang Rp 250 ribu ya, pembicaraan saat ini. Nanti tergantung Kementerian Perhubungan berapa finalnya, tapi kita lagi diskusi Rp 250 ribu saat ini plus Rp 50 ribu untuk yang feeder ke Padalarang,” katanya di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan tarif kereta cepat yang dinamakan Whoosh itu tidak akan lebih dari Rp 350.000 per orang.

“Tarif nanti segera kita putuskan, tapi kurang lebih antara Rp 250.000-350.000, kurang lebih. Dan, ini kita perpanjang untuk gratisnya kira-kira sampai pertengahan bulan,” kata Jokowi di Stasiun Padalarang Bandung, Senin (2/10).

Ketika ditanyakan apakah tarif tersebut dapat membuat operator balik modal, Jokowi enggan menjawab. “Nanti ditanyakan ke KCIC, teknis itu tanyakan ke KCIC,” kata dia. (d.c/Melati)