Cilegon Dilanda Kekeringan, Anggota DPRD Gelar Salat Minta Turun Hujan

Jam : 13:15 | oleh -135 Dilihat
ilustrasi hujan
ilustrasi hujan

Cilegon, ToeNTAS.com,- Beberapa wilayah Cilegon, Banten, mengalami kekeringan akibat hujan tak kunjung turun. Anggota DPRD Cilegon dan staf Sekretariat Dewan menggelar salat istisqa atau salat sunah untuk meminta diturunkannya hujan oleh Allah.

“Alhamdulillah kami pimpinan dan anggota DPRD Cilegon mempunyai niat dan tujuan yang sama, bagaimana kami bermunajat meminta ridho dari Allah karena memang biasanya di akhir tahun ini sudah turun hujan sehingga kami berdiskusi dan ada masukan-masukan dari para kiai dan ulama, biasanya katanya kalau salat istisqa itu biar tiga kali,” kata Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj, kepada wartawan, Senin (16/10/2023).

Isro mengatakan minggu lalu Pemerintah Kota Cilegon sudah melaksanakan salat istisqa. Secara bergantian, setelah DPRD Cilegon, Isro berharap nantinya Kemenag diharapkan juga melaksanakan salat istisqa.

“Maka ketika Pemerintah Daerah sudah, DPRD hari ini, mudah-mudahan Kemenag nanti melaksanakan, karena memang banyak kekeringan di daerah kita dan mudah-mudahan tidak lama lagi seperti yang disampaikan khotib hujan secukupnya,” katanya.

Pihaknya berharap hujan yang nantinya turun tidak membawa bencana bagi masyarakat. Pihaknya meminta hujan turun secukupnya untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup warga Cilegon.

“Jangan lagi hujan tapi membawa bencana, artinya hujan secukupnya itu sesuai kebutuhan,” katanya. (d.c/Fahri)