Pembangunan Skybridge Stasiun Bojonggede Rampung, tapi Belum Bisa Digunakan

Jam : 14:23 | oleh -111 Dilihat
Pembangunan skybridge di Bojonggede
Pembangunan skybridge di Bojonggede

Kabupaten Bogor – Pembangunan skybridge atau jembatan layang penghubung stasiun dan terminal di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), telah selesai dikerjakan. Namun jembatan itu belum bisa digunakan oleh masyarakat.

“Masalah peresmian domainnya di Dishub. Tapi kita akan coba mengefektifkan fungsi skybridge ini akan kita dorong. Karena skybridge itu harus nyaman, kita akan coba mendorong kepedulian kita itu, sinkronisasi program. Karena itu kan dari BPTJ, kita daerah akan mencoba mensinkronisasikan program demi kenyamanan pemanfaatan,” kata Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika kepada wartawan, Senin (16/10/2023).

Kedua, Ajat mengatakan pihaknya akan memaksimalkan kenyamanan skybridge bagi pengguna sehingga nantinya skybridge tersebut bisa benar-benar efektif keberadaannya.

“Ketiga, penertiban, jangan sampai skybridge yang dibangun itu kemudian diisi oleh pedagang, gelandangan, dan lain-lain. Itu akan coba kita komunikasikan dengan Dishub dan Satpol PP. Baru integrasi program ujungnya di akhir, terminal ini mau jadi apa,” jelasnya.

Kemudian, kawasan Terminal Bojonggede juga akan ditata terlebih dahulu sehingga masalah kesemrawutan di wilayah tersebut benar-benar bisa diatasi dengan kehadiran skybridge.

“Kalau dari laporan belum ya, jadi itu kalau menurut saya dibuat nyaman dulu. Saya concern-nya pemerintah daerah sinkronisasi itu, digunakan, nyaman, ditertibkan, ditingkatkan fungsi, ada pemberdayaan dari sisi terminal itu,” tuturnya.

Diketahui, pembangunan skybridge tersebut diketahui mulai dibangun pada 2022. Proyek ini ditujukan untuk mengatasi semrawutnya kawasan Stasiun Bojonggede. (d.c/Vina)