Wanita Pelempar Batu Ke Kaca Truk Hingga Pecah di Depok Ternyata ODGJ

Jam : 14:36 | oleh -139 Dilihat
Kaca truk di Depok pecah dilempar Batu
Kaca truk di Depok pecah dilempar Batu

Depok, ToeNTAS.com,- Video menunjukkan seorang wanita yang melempar batu hingga membuat kaca truk ekspedisi pecah di Jalan Raya Bogor, Cisalak, Depok, viral di media sosial. Polisi menyebut wanita itu ternyata orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Nenek nenek nya ODGJ,” kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Margiono kepada Wartawan, Jumat (3/11/2023).

Margiono mengatakan wanita itu langsung pergi usai melempar batu. Pihaknya pun sudah mencari keberadaan wanita itu namun nihil.

“Saat itu nggak ketemu, sudah pergi, sudah disisir sepanjang Jalan Raya Bogor nggak ada,” jelasnya.

Kendati demikian, Margiono menjelaskan ODGJ tidak dapat dipidana. Namun saat ini pihak kepolisian masih berupaya mencari keberadaan wanita itu untuk segera diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos).

“Jika orang dengan ODGJ tidak bisa dikenakan hukum, sesuai pasal 44 KUHP. Saat ini masih dicari, paling kita akan amankan dan kita serahkan ke Dinas Sosial,” tuturnya.

Sebelumnya, video menunjukkan seorang wanita yang melempar batu hingga membuat kaca truk ekspedisi pecah di Jalan Raya Bogor, Cisalak, Depok, viral di media sosial. Polisi mempersilakan sopir truk untuk melaporkan peristiwa itu.

Dalam video yang dilihat Wartawan, Jumat (3/11), tampak wanita itu menggunakan baju biru. Wanita itu berdiri di dekat truk sambil memegang bambu panjang.

“Kaca pecah itu, dipukul ini sama ibu-ibu ini,” ujar perekam video.

Kaca depan truk yang sedang terparkir di pinggir jalan itu terlihat pecah. Wanita kemudian marah-marah.

“Kenapa bu, mukul-mukul kenapa?” tanya perekam video.

“Kamu tahu dari mana nggak ada bukti? Saya kerja, saya orang,” jawabnya sambil berusaha memukul perekam video menggunakan bambu panjang.

“Lempar batu, pecah kaca depan,” ucap perekam video.

“Hah? Saya kerja, saya orang, saya orang, saya orang,” jawab wanita.

“Astaghfirullah,” ucap perekam video.

Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso belum ada laporan mengenai kejadian tersebut. Dia mempersilakan korban untuk membuat laporan polisi ke Polsek Sukmajaya.

“Kalau sopirnya mau laporan, dipersilakan ke Polsek Sukmajaya,” ujar Arief. (d.c/Wanda)