Penipu Tiket Konser Coldplay Ditangkap, Artis FTV Susan Sameh Jadi Korban

Jam : 06:50 | oleh -104 Dilihat
Susan Sameh
Susan Sameh

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi menangkap pria berinisial RA terkait kasus penipuan jual beli tiket konser Coldplay di Jakarta. Polisi mengatakan salah satu korban merupakan artis FTV, Susan Sameh (SS).

“Kemungkinan ada salah satu artis ibu kota inisial SS yang jadi korban dari tindak pidana ini,” Kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro dalam jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Bintoro mengatakan pelaku merupakan pegawai swasta. Ia ditangkap di salah satu rumah di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Penangkapannya di TKP yaitu di Kelurahan Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jaksel. Ketika yang bersangkutan berada di salah satu rumah didatangi oleh pihak polisi bersama korban, langsung dilakukan penangkapan, dan yang bersangkutan akui modus tindak pidana yang pelaku perbuat sehingga merugikan korban,” imbuhnya.

Bintoro mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami adanya indikasi korban penipuan tiket konser Coldplay.

“Sementara untuk korbannya masih kami dalami karena yang melakukan laporan masih 1 ini dan info juga masih ada yang kami terima sampe sekarang,” ujarnya.

Akibat perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 372 KUHP.

“Yang bersangkutan kami tangkap dan kami kenakan pasal penipuan dan penggelapan 372 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” ucapnya.

Artis Jadi Korban
Di lokasi yang sama, Susan Same, mengaku mengalami kerugian bukan hanya materil, tapi juga immateril terkait kasus penipuan tiket konser Coldplay.

“Aku sudah rugi banget waktu, aku yang harusnya hari ini sudah ada di lokasi syuting aku masih terlibat dalam satu projek, aku udah jauh-jauh hari tuk nonton Coldplay dan ditipunya kenapa sih mesti hari H,” ujar Susan kepada wartawan.

Wanita berdarah Mesir itu menuturkan, baru mengetahui bahwa dirinya ditipu saat sudah berada di lokasi konser. Sehingga, ia pun gagal nonton konser musik band asal Inggris itu.

“Coba kalau misalnya dia kasih tahu, misalkan satu bulan sebelumnya dia kasih tahu, ini uangnya aku butuh ini buat misal kebutuhan dia, aku enggak akan kenapa-napa. Tapi kalau nipu udah salah, apalagi hari H, aku bingung nyari tiket lagi di mana,” tuturnya. (d.c/Wawan)