Rektor UNINDRA Prof. DR. H. Sumaryoto Berharap Pendidikan di Indonesia Lebih Unggul dari Negara Lain

Jam : 07:02 | oleh -189 Dilihat
Rektor UNINDRA, Prof. DR. H Sumaryoto
Rektor UNINDRA, Prof. DR. H Sumaryoto

JAKARTA, ToeNTAS.com.,- Menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada Sabtu (25/11/2023), Rektor Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Prof. DR. H. Sumaryoto mengatakan kepada ToeNTAS.com bahwa dirinya mengharapkan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya dan unggul dari negara lain.

Dikatakannya lagi, yang menjadi pertanyaan seberapa besar perhatian dan komitmen pemerintah terhadap pendidikan ini mengingat pendidikan merupakan aset yang tidak terlihat yang telah mengeluarkan ratusan trilyun tidak serta Merta kembali berbeda dengan perusahaan.

” Sedangkan dana pendidikan yang telah dikeluarkan hasilnya dapat terlihat dari lulusannya, para alumni yang dapat meningkatkan kemampuannya. Inilah yang menjadi faktor kenapa pendidikan menjadi kurang menarik,” katanya.

Di sisi lain, Prof. DR. H. Sumaryoto merasa sedih melihat masih banyak guru honorer yang penghasilannya hanya 500ribu sebulan dan itu sangat jauh dari standar dan itu sangat menyedihkan.

” Saya berharap para guru guru honorer yang sudah bekerja dengan baik dan rutin mengajar agar segera dapat diangkat menjadi guru tetap atau PNS. Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang melahirkan pemimpin di masa depan,” tegas Rektor UNINDRA.

Melalui Hari Guru Nasional ini, masih kata Prof. DR. H. Sumaryoto, dirinya menginginkan para guru sejahtera sehingga mereka dapat mengajar dengan baik.

” Dan siapapun Menteri Pendidikannya, saya berharap di tangan beliau nantinya pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya,” harapnya. ** (Inge/Sita Ardinez)