Satpol PP Janji Tanggung Jawab Penuh Korban Tabrakan Maut di Jakut

Jam : 08:07 | oleh -139 Dilihat
Kasatpol PP DKI Arifin
Kasatpol PP DKI Arifin

Jakarta, ToeNTAS.com,- Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin memastikan pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas kecelakaan maut mobil Satpol PP dengan pemotor di flyover MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara. Biaya pemakaman hingga pengobatan para korban akan ditanggung penuh Satpol PP.

“Kami juga akan bertanggungjawab penuh dengan membantu semua proses pemakaman, memberikan bantuan uang duka dan bertanggung jawab terhadap seluruh pengobatan para korban. Hal tersebut juga telah kami sampaikan langsung kepada keluarga korban,” kata Arifin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11/2023).

Arifin menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban dan keluarga. Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh petugas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta sangat prihatin dan berduka atas musibah lakalantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia,” ujarnya.

Dua korban yang meninggal merupakan satu pengemudi ojek online (ojol) dan satu petugas Satpol PP. Sedangkan tiga korban lainnya merupakan petugas Satpol PP dan satu korban ojol.

Arifin mengatakan saat ini polisi sedang menyelidiki kasus lakalantas yang terjadi Jumat (24/11) pukul 11.00 WIB itu. Ia meminta agar publik dapat menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Unit laka Satlantas Polres Metro Jakara Utara tengah melakukan pemeriksaan kepada pengemudi. Sehingga, kami (Satpol PP) akan taat hukum dan mengikuti seluruh proses penyelidikan dari pihak kepolisian atas musibah kecelakaan ini,” jelasnya.

Saat ini Sopir mobil dinas Satpol PP diamankan setelah menabrak pemotor yang berujung satu orang tewas di flyover MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut). Sopir mobil Satpol PP mengaku panik saat menyalip kendaraan berujung banting setir dan menabrak pemotor.

“Info sementara yang kami dapat karena mau menyalip kendaraan tiba-tiba panik dan membanting setir sehingga kendaraan oleng,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto saat dihubungi, Jumat (24/11/2023).

Selanjutnya mobil tersebut menabrak dua pemotor yang melaju searah di depannya. Saat itu pemotor T yang diketahui sebagai driver ojek online terpental ke bawah flyover. Sementara itu, pemotor lainnya dan lima orang penumpang mobil Satpol PP mengalami luka-luka. Kini, satu orang korban luka meninggal dunia. (d.c/Liam)