Awal Terungkapnya Wanita Samarinda Bunuh Bayi-Sembunyikan Jasad di Termos

Jam : 06:40 | oleh -46 Dilihat
polisi saat jumpa pers
polisi saat jumpa pers

Jakarta, ToeNTAS.com,- Wanita berinisial AS (22) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) membunuh membunuh bayi yang baru dilahirkannya lalu jasadnya disembunyikan di dalam termos nasi. Polisi mengungkap awal mula kasus ini terungkap.

Dikutip Wartawan, Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli mengatakan peristiwa itu terungkap usai AS dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda dengan keluhan sakit karena nyeri haid, Rabu (13/12). Dokter yang melakukan pemeriksaan menyadari bahwa AS baru saja melahirkan.

“Setelah melahirkan, tersangka ini istirahat ternyata ari-arinya itu masih tertinggal di perut jadi kontraksi terus sampai sakit. Awalnya ngakunya haid, terus dibawa ke rumah sakit. Begitu dicek dokter ternyata pelaku habis melahirkan,” kata Kombes Ary, Rabu (20/12/2023).

Pihak rumah sakit kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi. Aparat lalu ke rumah sakit dan menemui AS.

“Jadi itu awal dari ada informasi di rumah sakit, kemudian oleh Bhabinkamtibmas dilakukan pengecekan bersama anggota Polsek,” kata Ary.

Aparat kepolisian kemudian mengambil keterangan dari dokter yang memeriksa AS. Selanjutnya polisi menginterogasi AS terkait keberadaan bayinya yang baru dilahirkan.

“Setelah itu keluarganya lari ke rumah untuk nyari terus ditemukan di dalam termos nasi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan tetapi bayi tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya. (d.c/Fina)