Hendak Tolong Ponakan saat Berenang, Tante di Banyuwangi Ikut Tenggelam

Jam : 07:02 | oleh -59 Dilihat
Ilustrasi orang tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam

Jakarta, ToeNTAS.com,- Seorang wanita berinisial MTC (30) ikut tenggelam saat hendak menolong keponakannya DAH (10). Keduanya tewas tenggelam di kolam renang kawasan Kecamatan Glenmore.

Dikutip Wartawan, Selasa (26/12/2023), DAH tenggelam lebih dulu. MTC yang melihat peristiwa itu berniat menolong keponakannya namun ikut tenggelam.

Keduanya sempat ditolong pengunjung lain dengan dipompa dadanya. Kedua korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/12/2023). Saat itu satu rombongan keluarga asal Kabupaten Gresik itu menginap di Hotel Minak Jinggo.

Mereka adalah anggota rombongan dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik. Rombongan datang ke Banyuwangi untuk berlibur.

Pada Minggu (21/12/2023) pagi, rombongan keluarga sarapan di restoran hotel. Sekitar pukul 09.00 WIB, tante dan keponakan itu pamit ke kolam renang untuk berenang.

“Sementara keluarga lainnya tetap di resto,” kata Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, Senun (25/12/2023).

Mereka sebenarnya tidak berenang sendiri, karena ada sekitar 20 anak yang sedang berlatih di kolam itu. Namun tiba-tiba, DAH tenggelam. (d.c/Erwin)