Klasemen Liga Inggris: Kalah, Arsenal Gagal Geser Liverpool Lagi

Jam : 07:04 | oleh -107 Dilihat
foto istimewa
foto istimewa

London, ToeNTAS.com,- Arsenal gagal merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Kekalahan dari West Ham United bikin The Gunners tertahan.

Arsenal menghabiskan Natal 2023 sebagai pemuncak klasemen. Namun kekalahan 0-2 dari West Ham United di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB tadi membuat mereka tergusur dari posisi tersebut.

Gol Tomas Soucek dan Konstantinos Mavropanos memastikan klub London utara itu gagal mengklaim kembali pucuk klasemen dari Liverpool. Liverpool sebelumnya sudah lebih dulu menang 2-0 di markas Burnley.

Hasil-hasil itu menjadikan Liverpool sebagai pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas Arsenal. Aston Villa, yang terkena comeback oleh Manchester United, menyusul di posisi tiga.

Sang juara dunia Manchester City selanjutnya menguntit di urutan ketiga dan masih menyimpan satu laga di tangan. Kekalahan Tottenham Hotspur di markas Brighton & Hove Albion, Jumat (29/12) dini hari WIB, mengamankan posisi The Citizens.

Sementara itu, Manchester United harus kembali ke nomor tujuh menyusul kemenangan yang didapatkan West Ham. Mereka ditempel Brighton yang berjarak cuma satu poin.

Akhir pekan ini tim-tim Premier League kembali akan beraksi, dimulai Sabtu (30/12) malam WIB. Rangkaian pertandingan ini akan turut menunjukkan siapa yang memulai 2024 sebagai pemuncak klasemen (d.c/Aldi)