Sistem Buka Tutup Dinonaktifkan, Lalu Lintas di Perempatan Mampang Depok Kembali Lancar

Jam : 07:05 | oleh -121 Dilihat
Sistim buka tutup di nonaktifkan, Lalu lintas Prapatan jembatan Mampang Depok sekarang lancar.
Sistim buka tutup di nonaktifkan, Lalu lintas Prapatan jembatan Mampang Depok sekarang lancar.

Jakarta, ToeNTAS.com,- Arus lalu lintas di persimpangan Mampang, Jalan Raya Sawangan, Depok terpantau ramai lancar, Selasa (20/2/2024). Pengamatan Wartawan mulai 07.30 WIB di lokasi, keempat sisi jalan yang meliputi Jalan Raya Sawangan, Jalan Pramuka Raya, dan Jalan Pramuka II sudah kembali aktif digunakan pengguna jalan.

Sebelumnya, ruas jalan tersebut sempat diberlakukan sistem buka tutup akibat pembangunan jembatan Mampang yang berimbas kemacetan, terlebih saat pagi dan sore hari. Namun selasa kemarin, pemberlakuan sistem buka tutup jalan di perempatan Mampang Depok sudah dinonaktifkan.

Mobil, motor, angkot, hingga truk atau mobil berat sudah berlalu-lalang tanpa adanya macet mengular seperti sedia kala. Ada empat petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) di lokasi untuk membantu menertibkan arus lalu lintas.

Di samping itu, sisi Jalan Raya Sawangan ke arah Margonda dan Jalan Pramuka Raya sudah diaspal dan ditinggikan, sejajar dengan tinggi jembatan Mampang yang kemarin baru selesai dibangun. Hal tersebut mengakibatkan lebar jalan bertambah dan kepadatan kendaraan semakin terurai. (kom.c/Reza)