Walikota Jakarta Selatan Munjirin Buka Festival Bedug 2024 dan Syukuran Piala Adipura

Jam : 12:50 | oleh -95 Dilihat
Walikota Jakarta Selatan Munjirin Buka Festival Bedug 2024 dan Syukuran Piala Adipura
Walikota Jakarta Selatan Munjirin Buka Festival Bedug 2024 dan Syukuran Piala Adipura

JAKARTA, ToeNTAS.com.,- Belakangan ini ada yang berbeda di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan. Yupz, kegiatan Festival Beduk Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan 2024 yang diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jum’at, (15/3/2024).

Dalam sambutannya, Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan Rusmanto mengatakan bahwa kegiatan festival beduk Tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan koalisasi bakat dan talenta masyarakat para pelaku seni dan cinta beduk,dan sekaligus identitas nilai-nilai kebudayaan betawi di wilayah kota administrasi Jakarta selatan.

Kepada wartawan ToeNTAS.com, Rusmanto menjelaskan bahwa lomba ini dinilai oleh beberapa juri yakni Dewan Juri 1 terdiri dari Praski DKI Jakarta, Dewan Juri II dari provinsi DKI Jakarta, dan Dewan Juri III dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Dari ketiga dewan juri ini, masih katanya, akan menilai 10 peserta dan akan memilih 5 group terbaik sebagai Juara 1, 2, 3, dan Juara Harapan 1dan 2 akan mendapat piala, trofi piagam dan uang pembinaan.

Adapun Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp.12.500.000, Juara 2 mendapatkan uang sebesar Rp.10.000.000, dan Juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp.8.500.000.

Sedangkan untuk Juara Harapan 1 mendapatkan uang sebesar Rp.7.500.000, Juara Harapan 2 mendapatkan uang sebesar Rp.6.500.000.

” Juara 1,2 dan 3 akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan,untuk mengikuti kegiatan yang sama,yaitu festival beduk tingkat provinsi DKI Jakarta,dan akan dilaksanakan tanggal 28 Maret mendatang,” katanya.

Rusmanto pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan acara ini terlaksana dengan baik.

walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutanya mengatakan bahwa Festival Beduk 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan ini diadakan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024,.

” Dalam Festival Beduk ini nantinya akan dicari yang terbaik untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” tukas Munjurin.

Syukuran Adipura
Walikota Jakarta Selatan merasa bangga karena untuk tahun 2024 wilayah KK telah mendapatkan piala Adipura.

” Saya yakin semua warga Jakarta Selatan bangg tinggal di Jakarta Selatan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu dari pemerintah kota Jakarta Selatan maupun warga masyarakat lainnya agar tetap menjaga kebersihan dan tertib,” katanya.

Sementara itu, Lomba Jakarta gotong royong ini diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Jakarta Selatan.

Juara 3 Lomba Jakarta Gotong-Royong diraih oleh Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan, Juara 2 Lomba Jakarta Gotong-Royong diraih oleh Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu, dan Juara 1 Lomba Jakarta Gotong-Royong diraih oleh Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan.

” Inilah ,inilah teman-teman lurah yang kemaren telah mampu menunjukan mampu membuat masyarakat untuk ikut bersama-sama melaksanakan kerja bakti gotong royong dengan baik,” tegas Munjirin. ** (Inge Thirta),