OPM Tembak Pesawat Smart Air di Sinak, Wanita dan Anak-anak Jadi Tameng

Jam : 07:54 | oleh -14 Dilihat
Bekas tembakan OPM ke pesawat Smart Aviation Air di Bandara Sinak
Bekas tembakan OPM ke pesawat Smart Aviation Air di Bandara Sinak

Jakarta, ToeNTAS.com,- Organisasi Papua Merdeka (OPM) menembak pesawat smart Aviation Air di Bandara Sinak, Puncak, Papua Tengah, hingga mengenai baling-baling pesawat. OPM melancarkan tembakan dengan menjadikan mama-mama dan anak-anak sebagai tamengnya.

“Gerombolan OPM kembali menembaki pesawat Smart Aviation Air,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dikutip Wartawan terjadi di Bandara Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Senin (8/7) sekitar pukul 11.30 WIT. Dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun insiden itu mengakibatkan baling-baling pesawat mengalami kerusakan akibat terkena tembakan.

“Aparat TNI yang berada di Bandara Sinak langsung dengan cepat mengamankan Bandara Sinak, dan terlihat 3 orang OPM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Candra menuturkan tiga anggota OPM turut membawa wanita dan anak-anak. Modus mama-mama dan anak-anak dibawa itu untuk dijadikan tameng sehingga dapat melarikan diri pascapenembakan tersebut.

“Salah satu anggota OPM membawa senjata api laras panjang. Namun terlihat bersama OPM tersebut beberapa mama-mama dan anak-anak yang dijadikan tameng. Sehingga aparat keamanan lebih berhati-hati agar mama-mama dan anak-anak tetap selamat,” tuturnya.

“Modus menjadikan mama-mama dan anak-anak sebagai tameng merupakan modus OPM saat melancarkan aksinya. Gerombolan OPM yang melakukan aksi penembakan berhasil lolos dari pengejaran aparat keamanan,” imbuhnya. (d.c/Maura)