Kebakaran di Tomang Jakbar, 17 Mobil Damkar Dikerahkan

Jam : 18:33 | oleh -96 Dilihat
ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran

Jakarta, ToeNTAS.com,- Terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Banjir Kanal, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Terjadi kebakaran pada bangunan rumah tinggal di Jalan Banjir Kanal, RT 2 RW 11, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Titik kenal belakang Roxy Square,” tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, dalam akun X-nya, Sabtu (19/7/2024).

Dalam video yang diunggah akun X Humas Damkar DKI, terlihat api membakar beberapa rumah di kawasan permukiman. Beberapa warga pergi ke tempat aman, ada pula yang berusaha memadamkan api.

Damkar DKI mendapat laporan dari warga pukul 17.00 WIB. Unit mobil damkar pun langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.

“Warga yang melihat kejadian kebakaran segera menghubungi #PemadamJakarta untuk meminta bantuan pemadaman. Menindaklanjuti laporan tersebut, 17 unit dan 85 personel dikerahkan,” ujarnya.

Pada pukul 17.09 WIB, operasi pemadaman dimulai. Disampaikan saat ini petugas masih berusaha untuk memadamkan api.

“Pukul 17.09 WIB operasi pemadaman dimulai, hingga saat ini petugas masih berupaya untuk melokalisir perambatan api,” ujarnya. (d.c/Edwin)