Pengakuan Pria Penjagal-Makan Daging 10 Kucing di Semarang

Jam : 06:21 | oleh -171 Dilihat
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, ToeNTAS.com,- Seorang bapak kos di Semarang inisial NY (63) viral dipergoki oleh anak kosnya sedang memakan daging kucing. Kepada polisi, NY mengakui telah memakan daging 10 kucing dalam setahun terakhir untuk pengobatan.

Kapolsek Gunungpati, Kompol Agung Raharjo mengatakan dari keterangan, dalam setahun terakhir NY sudah memakan 10 kucing yang rata-rata kucing liar.

“Dari keterangan, setahun terakhir 10 kucing,” kata Agung di lokasi NY mengeksekusi dan memakan daging kucing di daerah Sekaran, Gunungpati, Rabu kemarin (7/8/2024).

“Informasi yang bersangkutan untuk menurunkan kadar gula, yang bersangkutan sakit diabetes,” lanjutnya.

Diketahui, tim dari Polsek Gunungpati dan Inafis Polrestabes Semarang mendatangi lokasi tersebut. Tempatnya merupakan kos-kosan yang sekitarnya masih kebun.

Ada beberapa kamar di sisi-sisi bangunan termasuk kamar pemilik kos. Sedangkan bagian tengah dan belakang cukup berantakan dan semi terbuka. Ada tiga kulkas dan beberapa televisi tabung di sana.

Terlihat garis polisi terpasang untuk membatasi ruang belakang di mana NY kepergok makan kucing. Bagian belakang rumah itu langsung berbatasan dengan sungai. Di sungai itu juga ada beberapa tulang dan kepala diduga kucing karena dikerubuti lalat.

Di bagian belakang sisi kanan, ada ruang terbuka yang tertutup atap. Di situ ada meja untuk menghantam kucing, kemudian di dekatnya ada abu bekas membakar. Kucing yang dimakan itu dibakar dulu untuk merontokkan bulu.

NY dan tiga anak kos dimintai keterangan oleh polisi untuk mendalami perkara itu. Tim Inafis Polrestabes Semarang sempat datang ke lokasi dan membawa sejumlah barang seperti tulang kucing, magic jar, palu, dan sabit. Magic jar tersebut diduga digunakan untuk merebus kucing.

“Inafis tadi ke sini bawa beberapa. Ada tulang, magic jar, palu untuk eksekusi ada sabit juga,” ujar Agung.

Untuk diketahui, NY viral karena digerebek anak kosnya saat makan kucing. Dalam beberapa video yang beredar, dia beralasan untuk obat diabetes atau mengatur kadar gula. (d.c/Rhino)