3 Terduga Pembunuh Bocah Wajah Dilakban di Banten Ditangkap, 2 Masih Diburu

Jam : 20:09 | oleh -70 Dilihat
ilustrasi garis polisi
ilustrasi garis polisi

Jakarta, ToeNTAS.com,- Polisi mengamankan tiga terduga pelaku pembunuhan bocah perempuan yang ditemukan dengan wajah terlilit lakban di pantai Cihara, Lebak, Banten. Sementara itu, dua terduga pelaku masih diburu.

“Jadi sementara yang kita amankan terduga ada tiga, kemudian yang melakukan pengejaran juga kita masih ada dua. Jadi belum dapat kita simpulkan untuk pelaku satu atau berapa orang,” kata Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara, Sabtu (21/9/202).

Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tiga terduga pelaku yang sudah diamankan. Penggalian motif pembunuhan terhadap anak perempuan juga masih didalami.

“Sudah kita lakukan cross-check, kemudian pengenalan kepada terduga, tapi masih kita dalami dan alibi terduga ini juga masih ada yang kita ambil keterangan lanjutan,” ujarnya.

Tiga terduga pelaku yang diamankan dan dua lainnya yang masih diburu disebut saling kenal. Terhadap tiga pelaku, polisi terus menggali keterangan mereka. Sedangkan kedua terduga pelaku lain masih dalam pengejaran.

“Iya betul, dua orang ini dikenal, kemudian juga dari tiga terduga juga mengenali, jadi mungkin satu keluarga, saling mengenal. Jadi kita masih melakukan pemeriksaan dan pengejaran,” tuturnya.

Motif sementara, ada dugaan masalah utang piutang antara ibu korban dan terduga pelaku. Ibu korban diketahui menjajakan kredit barang ke beberapa orang.

“Sementara itu (masalah utang piutang), tapi kesimpulan akhirnya nanti akan kita lengkapi dulu pemeriksaan saksi,” katanya.

Sebelumnya, jasad seorang anak perempuan ditemukan di pesisir Pantai Batu Goong, Cihara, Lebak, Banten. Pertama kali ditemukan, wajah anak ini sudah tertutup lakban.

Jasad anak perempuan pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 05.40 WIB. Saat ditemukan, anak tersebut mengenakan pakaian berwarna biru dengan wajah tertutup lakban.

“Posisi ketika ditemukan wajahnya sudah tertutup lakban dan ada memar di hampir seluruh tubuh,” kata Kapolsek Panggarangan Iptu Acep Komarudin saat dimintai konfirmasi. (d.c/Mira)