Over Muatan, Truk Trailer Muat Kertas Terguling di Raya Krian

    0
    25
    Advertisement

    Sidoarjo, ToeNTAS.com,- Truk trailer muat kertas gelondongan terguling di depan pabrik Pokphand Jalan Raya Krian, Sidoarjo. Truk bernopol N 9085 US ini sedianya putar balik menuju pabrik kertas tepat di depan Pokpand.

    Naas, diduga over muatan truk yang dikemudikan Juli Nurwiyoto warga Jember, ini terguling sekitar pukul 05.00 WIB, Rabu (19/2017). Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kondisi sopir selamat.

    Sedangkan truk yang masih terguling di tengah lajur tidak membuat arus lalu lintas dari arah Surabaya ke Mojokerto padat dan arah sebaliknya merambat.

    Kapolsek Krian Kompol Wijanarko membenarkan tergulingnya truk trailer muat kertas gelondongan ini dilakukan saat putar balik.

    “Akan melakukan putar balik, diduga karena melebihi muatan akhirnya terguling,” kata Kapolsek Wijanarko kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (19/7/2017).

    Meski arus lalu lintas tidak tersebut, jelas kapolsek, truk akan segera dievakuasi. “Truk akan dievakuasi, namun masih menunggu alat berat datang,” tambahnya.

    Sementara pihak kepolisian hingga kini masih berjaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas. “Arus lalin dari arah Surabaya padat. Tapi di lokasi sudah ada beberapa petugas yang mengatur pola-pola arus lalin agar tidak terjadi kemacetan saat evakuasi,” jelasnya. (det.c/eza)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here