Bagikan 7.500 Sertifikat Tanah, Jokowi Gowes di Car Free Day

    0
    125
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo hari Minggu ini memanfaatkan Car Free Day dengan bersepeda bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja. Jokowi memilih bersepeda untuk menuju tempat acara pembagian sertifikat di Jalan MH. Thamrin.

    Jokowi gowes dari Istana Merdeka menuju Jalan MH Thamrin. Tentu saja, Jokowi menjadi pusat perhatian warga Jakarta yang tengah menikmati hari libur di lokasi Car Free Day, Minggu, 20 Agustus 2017.

    Jokowi terlihat kasual saat mengenakan jaket merah dan celana olahraga hitam. Gaya berbusana presiden diikuti pula oleh pasukan pengamanan presiden dan beberapa menteri. Menaiki sepeda berwarna kuning, presiden mulai menggowes dari Istana Merdeka menuju lokasi pembagian sertifikat di Jalan MH. Thamrin.

    Ikut mendampingi kegiatan bersepeda presiden diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan. Lalu Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
    Seperti sudah menjadi kebiasaan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan lima unit sepeda kepada warga. Jokowi melontarkan pertanyaan seputar nama-nama suku, pulau, kota/kabupaten, dan Pancasila bagi mereka yang ingin membawa pulang sepeda. Kendati terdengar mudah, tapi ada saja warga yang keliru saat diminta menyebutkan nama pulau dan kabupaten.

    Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengingatkan agar sertifikat digunakan dengan penuh perhitungan bila ingin dijadikan agunan. “Hati-hati saya titip. Kalau mau beli mobil dari keuntungan (bukan agunkan sertifikat),” kata dia.

    Usai memberikan 7.500 sertifikat tanah yang merupakan program Proyek Operasi Nasional Program Agraria, Jokowi melanjutkan kegiatan bersepeda hingga ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Kedatangan presiden menarik perhatian banyak warga. Sebagian besar warga mengajak Jokowi untuk berfoto. (tem.c/kemal)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here