Kebakaran di Kebayoran Lama, Warga: Isi Rumah Habis Semua

    0
    63
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Sebanyak 90 keluarga harus mengungsi dari kebakaran yang terjadi di permukiman warga di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Banyak barang dan harta benda warga hangus tak terselamatkan dari kebakaran itu.

    “Habis semua, yang selamat cuma motor saja karena di luar rumah jadi sempat saya selamatkan. Tapi isi rumah habis semua, kalau istri dan anak alhamdulilah selamat,” kata salah satu warga, Rianto (68) kepada wartawan, di permukiman Jalan Kangkung RT15/RW06, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/2017).

    Menurutnya api menyala sekitar pukul 17.45 WIB, semua warga berlarian ke luar rumah untuk menyelamatkan diri maupun berusaha untuk memadamkan api. Namun api membesar dengan cepat membakar rumah warga beserta harta benda di dalamnya.

    “Awalnya warga langsung keluar dan berusaha memadamkan api. Cuma api sudah besar dan enggak sempat lagi selamatkan barang-barang, semua habis terbakar,” jelas Rianto.

    Sisa-sisa kebakaran di permukiman warga di Kebayoran Lama
    Sisa-sisa kebakaran di permukiman warga di Kebayoran Lama

    Dia beserta keluarga untuk sementara mengungsi ke rumah warga yang tidak terbakar. Selain itu warga lainnya juga mengungsi ke beberapa masjid yang ada di sekitar lokasi.

    “Sementara ke rumah warga-warga setempat yang tidak terbakar. Ada juga yang mengungsi ke Masjid Al Muharram, Pos RW 07 Cipulir dan Masjid Al Ikhlas.

    Karena banyak barang-barang warga yang habis terbakar, dirinya berharap adanya bantuan bagi warga yang mengungsi. “Yang pasti bantuan kebutuhan pokok untuk seminggu ke depan, karena banyak warga yang mengungsi dan semua barangnya habis terbakar,” imbuh Rianto. (det.c/rachman)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here