Bersihkan Sumur, Warga Kulonprogo Keracunan Gas

    1
    20
    Advertisement

    Kulonprogo (ToeNTAS.com) – Dua warga mengalami kecelakaan saat membersihkan sumur di Jatisarono, Nanggulan, Kulonprogo. Sampai saat ini baru satu orang berhasil dievakuasi, sementara satu korban lainnya masih dalam proses evakuasi.

    “Dua korban itu bernama Sunartono (37), satu korban lainnya dipanggil dengan nama Kempes (40). Sunartono sampai saat ini belum terevakuasi, sementara Kempes sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujar Humas Basarnas DIY Suzanti Indah Sari, Minggu (10/9/2017).

    Kejadian ini berawal saat kedua korban mendapat pekerjaan membersihkan sumur salah satu warga. Mereka membersihkan sumur dengan diesel. Setelah selesai diesel tersebut kemudian dinaikkan, lalu salah satu korban memutuskan turun untuk memastikan keadaan sumur.

    “Namun nahas, korban yang turun terkena gas beracun di dalam sumur, seketika itu juga korban meminta untuk diangkat. Namun belum sampai di atas, korban terjatuh karena tidak kuat menahan tali. Rekan korban yang ingin menolong juga tidak kuat, ikut terjatuh,” paparnya.

    Beruntung kejadian tersebut diketahui anak laki-laki pemilik rumah. Mengetahui kejadian tersebut dia langsung menolong salah satu korban, salah satu korban yang berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

    “Kami mendapatkan info jam 16.20 WIB, satu korban dikabarkan belum berhasil dievakuasi. Lalu satu tim Basarnas DIY diberangkatkan menuju lokasi kejadian. sesampainyaa di lokasi kami langsung berkoordinasi dengan unsur yg terlibat,” ucapnya.(det.c/dul).-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here