Kebakaran Hanguskan 7 Bedeng di Jagakarsa, 1 Orang Terluka

Jam : 14:00 | oleh -146 Dilihat

Jakarta (ToeNTAS.com) – Kebakaran menghanguskan 7 bedeng di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Satu orang terluka akibat kebakaran ini.

“Tujuh bedeng yang terbuat dari bilik dan bambu,” kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Prayitno, dalam keterangannya, Minggu (10/9/2017)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi tepatnya berada di Jalan Jamblang I, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain bedeng, 1 motor milik warga juga ikut terkena sambaran api.

“Satu unit sepeda motor (kerugian),” terang Prayitno.

Peristiwa ini bermula saat korban bernama Inan (63) mengetahui tempat tinggalnya telah dilalap api. Dia kemudian membangunkan temannya yang lain dan mencoba memadamkan api.

Namun api terus merembet dan membakar bedeng lainnya. Inan selanjutnya melapor kepada petugas kebakaran dan api berhasil padam pada pukul 03.30 WIB.

“Pemadam kebakaran menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran dan api sudah sapat dipadamkan pada pukul 03.30 WIB,” tutur Prayitno.

Api diduga berasal dari sampah yang dibakar kemudian merembet ke bedeng yang berada di sekitar lokasi.

Atas kejadian ini, satu orang warga bernama Irfan (38) mengalami luka di bagian punggung dan tangan bagian sikut sebelah kiri. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jagakarsa untuk mendapat perawatan.

“Dilakukan perawatan di Puskesmas Jagakarsa dan saat ini sudah kembali dari Puskesmas,” kata Prayitno.(det.c/dul).-