Karaoke Diamond Disegel Satpol PP Karena 2 Kali Jadi Tempat Nyabu

    0
    52
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Tempat hiburan Karaoke Diamond disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Sebab, tempat karaoke ini sudah dua kali menjadi tempat penyalahgunaan narkoba.

    “Satpol PP tidak menolerir karena sudah ada kebijakan dari Pemprov DKI, kalau dua kali didapati narkoba di tempat hiburan, maka ditindak lanjuti seperti malam ini. Penyegelan baru selesai,” kata Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu, kepada wartawan, Sabtu (16/9/2017).

    Dia menyatakan narkoba sangat membahayakan generasi muda. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga para kepala daerah sudah menunjukkan kesungguhan dalam perang melawan narkoba. Tak terkecuali Pemerintah Provinsi DKI.

    “Karaoke ini dulu pernah didapati narkoba. Ini yang keduanya,” kata Yani.

    Karaoke Diamond Disegel Satpol PP Karena 2 Kali Jadi Tempat NyabuFoto: Suasana penyegelan Karaoke Diamond

    Sebagaimana diketahui, peristiwa penyalahgunaan narkoba yang kedua kali adalah yang dilakoni anggota Dewan Pakar Partai Golkar Indra Jaya Piliang di Karaoke Diamond pada 13 September lalu. Di tempat ini, polisi menangkap Indra bersama dua rekannya, Romi Fernando dan M Ismail Jamani. Polisi menyita satu set bong dan cangklong bekas pakai serta satu plastik kosong diduga bekas tempat menyimpan narkoba.

    Peristiwa penyalahgunaan narkoba pertama di Karaoke Diamond terjadi pada 13 April 2017. Sebagaimana pernah diberitakan detikcom, saat itu petugas Badan Narkotika Nasional (BNNP) DKI menemukan alat penghisap sabu di meja resepsionis. 16 Orang dinyatakan positif mengonsumsi sabu kala itu, termasuk enam orang tersangka.

    Ada nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov DKI dengan Badan Reserse Kriminal Polri dan Badan Narkotika Nasional yang menyatakan bila dua kali kedapatan ada penyalahgunaan narkoba di satu tempat hiburan, maka tempat hiburan itu bakal ditutup.

    Kini Karaoke Diamond benar-benar disegel. “Sudah diberi police line (pita garis polisi),” kata Yani yang juga terjun dalam kegiatan penyegelan ini. (det.c/irwan)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here