IPB Sebut Mahasiswa yang Tewas di Kolam Renang di Luar Jam Praktikum

    0
    52
    Advertisement

    Bogor, ToeNTAS.com,- Mahasiswa Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (ITK-FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB), Timotius R tewas di kolam renang. Korban mengalami kecelakaan saat latihan di luar jam praktikum.

    “Kegiatan renang ini atas inisiatif sendiri, karena bukan jam praktikum dan juga kuliah sehingga tidak ada asisten yang menemani termasuk tidak ada ijin dari Departemen ITK,” kata Ketua Departemen ITK IPB I Wayan Nurjaya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (20/10/2017).

    Korban bersama teman-temannya melakukan latihan renang di kawasan Babakan Lio, Dramaga, Bogor pada Kamis (19/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Di tengah aktitas itu terjadi kecelakaan yang berujung tewasnya korban.

    Timotius sempat ditolong ke sisi kolam dan mengeluarkan air serta sisa makan dari mulutnya. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi. Sesampainya di rumah sakit, dokter manyatakan korban sudah meninggal.

    Jenazah korban kini sudah disemayamkan di rumah duka di Tangerang Selatan. Korban diantarkan rekan dan pegawai departemen ITK menggunakan ambulans IPB. Rencananya korban akan dimakamkan pada Sabtu (21/10) di dekat rumahnya.

    “Rencananya kami bersama mahasiswa juga akan melayat mewakili civitas akademika IPB,” ujar Wayan. (det.c/dhika)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here