Pemuda yang Tewas di Polres TTU Bekerja sebagai Satpam Bank

Jam : 04:34 | oleh -18 Dilihat

KEFAMENANU, ToeNTAS.com,- Yaner Afeanpah (23), pemuda asal Kilometer 6, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, yang tewas di Markas Polres TTU, tenyata petugas Satuan Pengamanan (Satpam) BNI Kefamenanu.

“Dia (Yaner) selama ini tinggal di rumah saya sejak Januari 2017 dan bekerja di BNI Cabang Kefamenanu sebagai Satpam. Yang saya ketahui, pribadi dia itu sangat pendiam,” ungkap keluarga Yaner, Joni Tulasi, Senin (23/10/2017).

Joni mengaku sudah beraudensi dengan Kapolres TTU membahas kematian Yaner, Minggu (22/10/2017). Hasil audiensi disepakati dilakukan otopsi.

“Semalam sudah selesai otopsi dan jenazah sudah diantar ke rumah orangtuanya di Kaubele, Kecamatan Biboki Moenleu, pagi tadi sekitar pukul 3.30 Wita,” kata Joni.

Joni berharap, hasil otopsi akurat dan tidak memihak. Bila ada kesengajaan ataupun kelalaian dari siapapun, maka wajib hukumnya untuk bertanggungjawab.

Dihubungi terpisah, Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, polisi masih menunggu hasil otopsi dari RSUD Kefamenanu.

Menurut Rishian, kejadian itu berawal dari pengaduan masyarakat terkait adanya keributan di daerah BTN Kefamenanu. Polisi kemudian merapat ke lokasi dan pelaku keributan sudah kabur dan meninggalkan sepeda motor.

Polisi lalu mencari di sekitar BTN dan ditemukan ada beberapa pemuda-pemudi yang sedang pesta dan diketahui beberapa pemuda sedang mengkonsumsi minuman keras yang dioplos.

“Para pemuda tersebut diamankan karena dalam keadaan mabuk akibat minum minuman keras yang dioplos. Selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk diamankan, agar tidak mengganggu lingkungan dan diamuk massa,” jelas Rishian.

Sebelumnya diberitakan, Yaner Afeanpah (23), tewas di dalam ruangan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Markas Polres TTU. Yaner diamankan polisi, di kilometer 9 jurusan Kupang, setelah kedapatan mabuk minuman keras bersama sejumlah pemuda lainnya.

Para pemuda itu selanjutnya digelandang ke Markas Polres TTU. Mereka menginap semalam di ruang Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres setempat sebelum dipulangkan pada Minggu, (22/10/2017) pagi.

Tetapi saat hendak dipulangkan, Yaner pun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Pemuda yang bersama Yaner kemudian melapor ke petugas piket. (kom.c/joni)