2 Orang Tenggelam Saat Cari Kerang di Situ Binong Cileungsi

Jam : 01:53 | oleh -31 Dilihat

Bogor, ToeNTAS.com,- Noverli (27) dan Benhur (39) tenggelam saat mencari Remis atau kerang air tawar di Situ Binong yang merupakan bekas lokasi galian pasir di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kedua pria itu hingga kini belum ditemukan.

Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana mengatakan, kedua korban dilaporkan tenggelam pada Jumat (3/11/2017) sore.

“Kedua korban sedang mencari remis atau kerang itu. Kalau remis itu kan ada di lumpur, jadi untuk mendapatkannya harus sampai ke dasar setu. Kemungkinan karena terlalu dalam, keduanya kemudian tenggelam,” kata Kompol Jaka, Sabtu (4/11/2017).

Upaya pencarian, lanjut Jaka, sudah dilakukan sejak Jumat sore oleh tim SAR gabungan dari kepolisian TNI, Basarnas, BPBD Kabupaten Bogor dan masyarakat sekitar. Namun, hingga Sabtu (4/11/2017) malam kedua korban belum berhasil ditemukan.

Tim sudah melakukan penyelaman di titik tenggelamnya korban. Namun petugas menemukan kendala karena cuaca dan kedalaman situ yang mencapai 15 meter.

“kita juga sisir ke setiap sudut danau dengan boat, tapi kedua korban belum ditemukan sampai sekarang. Upaya pencarian masih dilakukan,” kata Jaka. (det.c/ridho)