TBS Films Luncurkan Nini Thowok Rilis 1 Maret 2018 di Bioskop Indonesia

    0
    19
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- The Blessing Scence (TBS) Films mengangkat Nini Thowok yang merupakan legenda memedi perkotaan (urban legend) karena begitu banyak cerita dan kisah yang beredar.

    Jadi kurang lebih 500 tahun lalu, Nini Thowok sebenarnya merupakan permainan rakyat. Boneka yang dimainkan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen.

    Ia menjadi bagian dari budaya animisme yang mempercayai kemurahan alam. Namun seiring berjalannya waktu, boneka Nini Thowok makin memiliki nilai magis setelah ia menjadi medium berkomunikasi dengan dunia roh. Ia menjadi bagian dari ritual mendatangkan arwah

    Salah satu produser TBS Films, Hendro Djasmoro, mengatakan bahwa Nini Thowok juga lekat dengan budaya Jawa. Bahkan Nini Thowok merupakan horor yang lekat dengan tradisi Jawa.

    “Sesajen misalnya merupakan ritual yang muncul di film. Dan sesajen yang diusik itu sama saja dengan mengusik keberadaan sang arwah,” katanya seraya menambahkan bahwa TBS Films menjadikannya sebagai sensasi kengerian di Film Nini Thowok.

    Dikatakannya lagi, Nini Thowok menjadi unik, selain budaya Jawa, film ini juga menghadirkan keluarga Tionghoa dalam film horor.

    “Ini yang menurut kami, Nini Thowok menjadi film akulturasi. Ada budaya Jawa, hadir pula budaya Tionghoa,” tukasnya kepada wartawan ToeNTAS.com .

    Film Nini Thowok ini disutradarai oleh Erwin Arnada. Skenario dibuat oleh Alim Sudio & Erwin Arnada. Diproduseri oleh Ronny Irawan, Andreas Setiaputra, Hendro Djasmoro. Creative Advisor adalah Agnes Davonar. Para pemainnya yaitu Natasha Wilona, Inggrid Wijanarko, Arnec Aris, Slamet Ambari, Gesata Stela, Nicole Rossi, Jajang C. Noer, Rasyid Albuqhori.

    Film Nini Thowok ini akan gentayangan di bioskop seluruh Indonesia pada 1 Maret 2018. (Inge/De),-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here