Anies Minta Jaring Penyaring Sampah ke Menteri Susi

    0
    43
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah meminta jaring penyaring sampah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Jaring itu akan dipasang di sungai-sungai yang ada di Jakarta.

    “Saya sudah bicara dengan Bu Susi kita akan mendapatkan jaring-jaring juga nanti dari kementerian yang akan dipakai untuk menghentikan sampah-sampah agar tidak sampai mengalir ke muara,” ujar Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

    Anies menyebutkan, untuk mengatasi permasalahan lautan sampah di Muara Angke, Jakarta Utara harus dari hilirnya. “Harus dari hilir, ke tengah dan hulu, jadi kita nanti akan siapkan jaring-jaring untuk menjaring sampah yang keluar dari sungai-sungai di DKI,” kata Anies.

    Seperti diberitakan, sampah memenuhi bibir pantai di kawasan hutan bakau Muara Angke, Jakarta Utara. Proses pembersihan lautan sampah di Muara Angke telah dimulai sejak Sabtu (17/3/2018) pagi.

    Pembersihan ditargetkan dapat selesai dalam waktu satu pekan. Sampah-sampah tersebut nantinya akan diangkut ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Bantargebang. (kom.c/Fauzan)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here