PKB Anggap Dukungan TGB Bikin Jokowi Makin Kuat di Pilpres 2019

    0
    5

    Jakarta, ToeNTAS.com,- PKB mengapresiasi dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut dua periode. Menurut PKB, sosok TGB makin memperkuat kesempatan Jokowi untuk menang.

    “Jokowi akan semakin kuat menang dengan JOIN (Jokowi-Cak Imin), apalagi bila TGB mau ikut dukung,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

    Daniel menyebut, dukungan dari TGB juga mewakili pesan bahwa Jokowi dekat dengan ulama. Selama ini Jokowi diisukan tak dekat dengan umat Islam.

    “Minimal TGB mewakili persepsi itu (Jokowi dekat dengan ulama),” kata dia.

    Sebelumnya, TGB membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Jokowi. TGB mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin.

    “Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7). (det.c/iwan)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here