Diduga Dibunuh, Warga Baduy Ditemukan Tewas di Tengah Kebun

    0
    54
    Advertisement

    Lebak, ToeNTAS.com,- Seorang warga Baduy Luar bernama Sarwi (13) tewas diduga jadi korban pembunuhan di Cisimuet, Kabupaten Lebak. Saat ini, polisi dan tetua adat Baduy sedang berada di lokasi ditemukannya korban.

    Kepala Desa untuk warga Baduy, Jaro Saija saat dikonfirmasi membenarkan ada warganya dari Baduy luar yang tewas bernama Sarwi diduga dibunuh di tengah kebun. Korban merupakan warga kampung Karahkal, Baduy luar.

    “Dugaan-dugaan itu mah kalau kejadian itu pastinya pelaku bukan orang sehat (waras),” kata Saija saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dari Serang, Banten, Jumat (30/8/2019).

    Saija mengatakan kejadian pembunuhan ini terjadi di tengah kebun. Korban tewas di dalam saung yang biasa dijadikan tempat istirahat korban.

    “Korban atas nama Sarwi, jenazah masih di lokasi. Soalnya kejadian di kebun, bukan di kampung, itu di tempat ladang, di saung,” katanya.

    Posisi kebun yang digarap warganya itu sekitar 5 kilometer dari perkampungan. Jika ke kampung korban, jaraknya sekitar 10 kilometer. Korban pertama kali ditemukan olek kakanya. Korban dalam kondisi sendirian di dalam saung yang terletak di tengah kebun.

    “Kakaknya lagi keluar cari burung, terus pulang ke kebun dilihat udah meninggal. Laporan gitu sudah meninggal karena dicacag (dibacok) ku (sama) golok,” ujarnya.

    Saija mengabarkan bahwa saat ini polisi masih di tempat kejadian. Polisi memasang police line di sekitar saung. (det.c/H)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here