Demo di DPR, Mahasiswa Panjat Pembatas dan Masuk ke Tol Gatsu

    0
    81
    Advertisement

    JAKARTA, ToeNTAS.com,- Sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI mencoba memblokade jalan Tol Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Mahasiswa yang semula melakukan aksi di depan Gedung DPR RI memanjat pembatas jalan setinggi tiga meter untuk masuk ke jalur tol. Mereka terlihat menghalangi beberapa mobil yang tengah lewat di jalur tol.

    Dari pantauan Wartawan, mereka mencoba memblokade jalan tol dari arah Semanggi menuju Grogol, Jakarta Barat. Sedangkan arah sebaliknya tidak diblokade. Meski demikian, mobil masih bisa melaju perlahan di jalur tersebut.

    Seperti diketahui, aksi demo oleh mahasiswa telah digelar sejak kemarin. Mereka berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). RKUHP menjadi perbincangan masyarakat karena terdapat sejumlah pasal kontroversial.

    Pasal-pasal kontroversial tersebut di antaranya delik penghinaan terhadap presiden/wakil presiden (Pasal 218-220), delik penghinaan terhadap lembaga negara (Pasal 353-354), serta delik penghinaan terhadap pemerintah yang sah (Pasal 240-241). (kom.c/Nana)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here