Bentrok Dengan Aparat, Kondisi 81 Mahasiswa di RSPP: Histeris, Sesak, hingga Kepala Dijahit

    0
    65
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Sebanyak 81 mahasiswa korban bentrokan dengan aparat kepolisian saat demo di gedung DPR dibawa ke UGD Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Mahasiswa mengalami sesak nafas, histeris, hingga sobek di kepala.

    “Melaporkan dari RSPP sampai jam 22.15 WIB pasien di UGD sudah ada 81 pasien. Terdiri dari 66 pasien statusnya pasien hijau, kemudian 14 pasien status kuning, 1 pasien status merah,” kata Kabid Humas RSPP Agus W Susetyo kepada wartawan di RSPP, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

    Agus mengatakan paling banyak mahasiswa mengalami sesak napas lantaran terkena gas air mata. Selain itu, sebagian mahasiswa mengalami histeris.

    “Keluhannya kebanyakan pasien datang ke sini kondisinya sesak karena terkena gas air mata itu, terus kemudian pasien histeris ataupun karena mungkin lari larian kejar-kejaran dan ketakutan makanya pasien di sini histeris,” ucap Agus.

    “Ada trauma di kepala dan dilakukan jahitan di kepala ada 6 jahitan, kita nggak tahu pasti kenapa ada kejadian itu yang jelas ada trauma di kepala dan luka,” sambung dia.

    Agus mengatakan beberapa mahasiswa juga mengalami luka terbuka dan memar. Ia belum bisa memastikan apakah luka terbuka akibat tembakan.

    “Kalau luka tembak saya nggak bisa sampaikan karena kami nggak lihat di lapangan, yang jelas ada luka terbuka, ada luka bekas memar, ada yang istilahnya dislokasi patah tulang karena dikejar kejar lalu terinjak, itu ada,” sebut Agus. (det.c/I)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here