Gabung dengan Mahasiswa, Massa Pelajar Ikut Demo di Gedung Sate

    0
    28
    Advertisement

    Bandung, ToeNTAS.com,- Sejumlah massa aksi mulai berdatangan ke depan Gedung Sate, Kota Bandung untuk menggelar demontrasi. Para pelajar juga turut ikut dalam aksi tersebut.

    Pantauan di lapangan, Senin (30/9/2019), sejumlah massa aksi dari kelompok mahasiswa sudah lebih dulu menggelar aksi. Sekitar pukul 13.10 WIB para pelajar datang dari arah Pusdai menuju depan Gedung Sate.

    Dengan semangat, para pelajar itu melangkah sambil menyanyikan lagu. Kedatangan para pelajar bahkan sempat mendapat tepuk tangan dari sejumlah orang yang berada di sekitar Gedung Sate.

    “Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi, pak polisi pak polisi jangan ikut demontrasi,” teriak para pelajar.

    Setelah sampai di depan Gedung Sate mereka hanya berkumpul sambil menunggu massa aksi lainnya. Berbagai poster dan satu buah spanduk bertuliskan ‘katakan tidak untuk tirani’ turut mereka bawa.

    “Demo untuk menolak RKUHP,” ucap salah seorang pelajar.

    Ditanya datang ke lokasi aksi ada ajakan, para pelajar tidak menjawab secara jelas. Mereka datang untuk menyuarakan kegelisahan yang kini sedang terjadi di Indonesia.

    Seperti diketahui Mendikbud Muhadjir Effendy mengirimkan Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjuk Rasa yang Berpotensi Kekerasan. Menteri meminta pihak sekolah bisa mencecah para pelajar ikut aksi. (det.c/F)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here