Mak Nyos,’ Pecel Ayam Jehan’ di Citayem Bikin Ketagihan

    0
    32
    Advertisement

    Depok,  ToeNTAS.com,- Kuliner di Kota Depok dalam beberapa tahun terakhir tumbuh dimana-mana, seperti di Jl. Sawangan, Jl. Margonda, Jl. Pramuka, Jl. Citayan dan Jl. Pertanian Kel. Cipayung. Pada umumnya kuliner yang dijajakannya adalah Ayam gebrek,  Pecak Ikan Mas, Soto Betawi, Soto Kikil dan Pecel  Ayam.

    Namun berbeda dengan ‘Pecel Ayam Jehan’  masakan  Ibu Rina, disamping sambelnya super pedas dan Ayamnya terasa sangat nyos membuat restoran  yang sederhana di Jl. Pertanian No. 22, depan Kel. Cipayung Depok tersebut,  kendati baru buka sudah diserbu pengunjung.

    Dari pemantauan Tim Kuliner ToeNTAS.Com, bahwa masakan ‘Pecel Ayam Jehan’  terasa sempurna, sambelnya super pedas, bumbu Ayamnya sangat meresap, sehingga kalau Kita makan keringat bercucuran tidak terasa, sebab karena masakannya super Mak Nyos, “Sungguh mak nyos masakannya, sampai-sampai makan sudah nambah 2 x tidak terasa..heee..hee”.

    Pengunjung sedang menimati makanan Pecel Ayam Jehan
    Pengunjung sedang menimati makanan Pecel Ayam Jehan

    Dalam kesempatan safari  ‘Kuliner ToeNTAS. Com’, Tim  dari Kuliner berhasil mewawancarai pemilik ‘Pecel Ayam Jehan’, Ibu Rina Puspita Dewi dicelah-celah kesibukannya melayani pembeli.

    Menurut Ibu Rina, bahwa  restorannya ini mengkhusukan masakan  Pecel Ayam dengan bumbu dari peninggalan orang tunya, makanya cita rasa masakan yang di sajikan untuk pelalang kuliner di Depok pasti akan kangen,    berkesan pedasnya, berkesan gurihnya Pecel Ayam yang tidak ada duanya di depok,  dan buka dari Jam 11.00 WIB hingga Jam 21.00 Wib, “Sebab  ayam sebelum digoreng  di proses  diungkep dahulu dan pastinya harus diberi bumbu rempah-rempah dari  peninggalan orang tua, kemudian digoreng deh….” Kata Ibu Rina kepada Tim Kuliner ToeNTAS. Com, Minggu, ( 29/9) di restorannya.

    Ibu Rina menambahkan, bahwa di restorannya di samping menyuguhkan masakan ‘Pecel Ayam’ juga menyediakan Tahu goreng Ala Jehan, Tempe goreng ala Jehan dan Pecel Ikan Mas ala Jehan, “Pendek kata kalau belum mencoba susah bercerita, makanya nyoba baru cerita..hee…hee…” kata Ibu Rina sambil berseloroh.

    Dalam kesempatan bersamaaan itu, Tim Kuliner juga mewawancarai seorang pengunjung yang bernama  Nova, dan Nova mengatakan, bahwa masakan ‘Pecel Ayam Jehan’ wow sumpah mantap beeng…”Saya belum pernah makan Pecel Ayam seperti ini, Woow mantap bener, Saya rasa enggak ada duanya deh” kata Nova polos.

    Menurut Nova, pihaknya tidak percaya restoran sederhana seperti  restoran ‘Pecel Ayam Jehan’ memiliki masakan dengan cita rasa yang luar biasa, “Mak nyos, mantap dan sambelnya super pedassss” komentar Nova sambil mengelap keringat yang membasahi dahinya.

    Saya terasa nyamaan, kata Nova,  makan di ‘Pecel Ayam Jehan’ disamping duduknya dilesehan juga harganya  tidak membuat robek kantong alias terjangkau, “Habis makan,….bayarnya tidak terasa..hee..hee”.  (tim kuliner/Silvia).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here