Tantangan Anies, Perbaikan Lapangan Bulutangkis di Kel. Bukit Duri Dobel Anggaran

    0
    50
    Advertisement

    Jakarta,      ToeNTAS. Com,-  Peristiwa yang sangat mengejutkan terjadi di Kota Administrasi Jakarta Selatan,  dalam penyerapan anggaran th 2019-2020  perbaikan lapangan ‘Bulutangkis’ di  RT. 005/RW. 011, Kelurahan (Kel) Bukit Duri, Kecamatan Tebet ada dua mata anggaran, yang pertama anggarannya ada di pagu Sudin Olahraga sebesar Rp 555, 89 juta, dan yang ke dua ada di  Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) sebesar  Rp 130 juta, kedua-duanya sama-sama untuk  perbaikan lapangan bulutangkis di tempat yang sama, dan  ini merupakan tantangan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies  Baswedan.

    Namun dilapangan pihak Sudin PRKP lebih dahulu mengerjakan  perbaikan lapangan bukutangkis yang menelan anggaran Rp 130 juta dan saat ini telah dapat digunakan untuk kegiatan bermain bulutangkis.

    Sedangkan pihak Sudin Olah Raga saat ini baru memasuki tahap penyelesaian lelangnya dengan pagu anggaran sebesar Rp 555,89 juta, dengan rincian pembangunan perbaikan lapangan berikut fasilitasnya, seperti tempat duduk wasit, tempat duduk penonton dan lengkap dengan lampu penerang plus pemasangan  ‘Membran’.

    Rendi (sebelah kiri) dan Sari (sebelah kanan) saat memberikan keterangan kepada Wartawan.
    Rendi (sebelah kiri) dan Sari (sebelah kanan) saat memberikan keterangan kepada Wartawan.

    Sehubungan dengan telah di bangun perbaikan lapangan bulutangkis  di Kel. Bukit Duri tersebut oleh Sudin  PRKP, maka di pastikan Sudin Olahraga tidak akan membangun perbaikan  lapangan bulutangkis lagi dan yang dibangun adalah ‘Membran’nya.

    Demikian sumber yang minta tidak ditulis namanya kepada sejumlah Wartawan di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (18/11).

    Sumber menambahkan, bahwa dengan dobel anggaran  dalam pembangunan perbaikan lapangan bulutangkis tersebut membuat masyarakat sekitar terlihat bingung dan dalam beberapa hari ini sempat menghebohkan di lingkungan Pemda se- DKI Jakarta.

    Terkait dengan hebohnya  dobel anggaran pembangunan perbaikan lapangan bulutangkis di  RT. 005/RW. 011, Kel. Bukit Duri Kec. Tebet Wartawan mengkonfirmasi  Ka. Sudin PRKP Jakarta Selatan, Herry Purnama namun yang bersangkutan tidak berada di  tempat, dan di wakilkan dengan  Pejabat  Pelaksan Tehnis Kegiatan (PPTK), Rendy dan didampingi Sari.

    Warga setempat menandatangani dan menyetujui usulan ke Sudin PRKP Jaksel
    Warga setempat menandatangani dan menyetujui usulan ke Sudin PRKP Jaksel

    Rendy  mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan perbaikan lapangan bulutangkis  tersebut masuk dalam DED CAP  th 2018 yang dilaksanakan th 2019 CIP dan itu usulan dari Warga setempat  dan CAP dan CIP masuk juga dalam Pergub 90 tahun 2018.

    Disamping itu Rendy mengatakan, bahwa usulan Warga setempat juga telah dimasukan dalam program peningkatan kualitas kawasan permukiman Kel. Bukit Duri, dan dalam pertemuan 20 juli th 2018 antara Warga setempat dengan Sudin PRKP di Kantor Kelurahan Bukit Duri  menghasilkan beberapa  keputusan, seperti; 1. Warga menyetujui adanya pengecoran jalan beton di RW 11 dan RW 12, 2. Warga menyetujui adanya penyediaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di RW 11 dan RW 12, 3. Warga menyetujui adanya perbaikan saluran drainase di RW 11 dan RW 12, 4. Warga menyetujui adanya penyediaan sarana bak sampah di RW 11 dan RW 12, 5. Warga menyetujui adanya penyediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di RW 11 dan RW 12, 6. Warga menyetujui adanya penyediaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di RW 11 dan RW 12, 7. Warga RW 11 menyetujui adanya perbaikan lapangan bulu tangkis di RT 5, 8. Warga RW 12 menyetujui adanya pembangunan pintu gerbang di RT 12, RT 13, dan RT 14, 9. Warga RW 12 menyetujui adanya pembangunan taman vertikal di RT 13 dan RT 14.

    Ditambahkan Sari, bahwa Kita juga enggak berani  gegabah dalam melaksanakan kegitan, “Kami tidak berani main-main dalam melaksanakan penyerapan anggaran Pak, seluruhnya sesuai dengan usulan dari Warga Kel. Bukit Duri Pak” kata Sari kepada Wartawan Jaksel, Senin (18/11).

    Sedangkan Ka. Seksi Sarana dan Prasarana Sudin Olahraga jaksel, Agus lewat HP mengatakan, bahwa pihaknya tetap menjalankan proses lelang, karena pembangunan perbaikan lapangan bulutangkis tersebut merupakan usulan masyarakat setempat lewat rembuk RW, Musrembang TK. Kelurahan,  dan seterusnya, “Jadi Kita tetap laksanakan program itu Mas, Cuma mungkin tidak seluruhnya, hanya pembangunan  ‘Membran’nya saja, dan Kita tidak membangun lagi lapangannya Mas…haaa…haa..” kata Agus lewat HPnya, Senin (18/11). (kris/yy).-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here