Bau Alkohol hingga Positif Narkoba, Temuan dari Penabrak Apotek Senopati

    0
    136
    Advertisement

    Jakarta, ToeNTAS.com,- Apotek Senopati di Jalan Senopati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kembali ditabrak mobil. Insiden kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi Sabtu (28/12/2019) subuh tadi.

    Sebuah mobil sedan BMW bernomor polisi B 610 MAG yang diduga tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Gunawarman tiba-tiba menabrak Apotek Senopati sekitar pukul 05.00 WIB.

    “Iya lumayan kencang dari arah sana (Jalan Gunawarman) langsung lurus ke sini nabrak,” kata Agus, salah satu saksi mata saat ditemui di lokasi.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat tabrakan tersebut, mobil BMW mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Kaca depan apotek juga rusak.

    Insiden ini menjadi yang kesekian kalinya menimpa Apotek Senopati. Sebelumnya, sebuah mobil Nissan Livina B 2794 STF yang dikemudikan PKH (21), seorang mahasiswi menabrak Apotek Senopati pada Minggu 27 Oktober 2019. Seoerang sekuriti yang sehari-hari menjaga apotek meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

    Lantas, fakta apa saja yang ditemukan dari tabrakan yang kembali menimpa Apotek Senopati hari ini:

    Tercium Bau Alkohol

    Sebelum dievakuasi, Agus salah satu saksi yang sekaligus karyawan apotek menuturkan ada sejumlah orang di dalam mobil yang menabrak tempat kerjanya.

    Saat kejadian, pengemudi sempat ditanya warga tapi bicaranya tak begitu jelas.

    “Setahu saya kurang lebih dengar-dengar ada lima orang di mobil, campur cewek cowok. Tapi yang nyetir cowok,” sambung Agus.

    Saat petugas mulai melakukan evakuasi, dalam unggahan video berdurasi 49 detik di akun Twitter @TMCPoldaMetro terdengar suara laporan dari seorang petugas yang mencium aroma alkohol dari dalam mobil yang menabrak apotek.

    “Ini korbannya, dalam keadaan biasa, bau alkohol. Tetap penanganan,” katanya.

    Minim Penerangan

    Sebenarnya apa yang menjadi penyebab kecelakaan terus terjadi di Apotek Senopati?

    Mahfud, penjaga keamanan toko di sebelah Apotek Senopati menduga kurangnya penerangan atau lampu jalan di Gunawarman menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

    “Lampu jalan kurang, karena tadinya ada TV led, itu juga sudah mati jadi gelap kalau jam-jam malam,” ucap penjaga keamanan toko di sebelah Apotek Senopati bernama Mahfud di lokasi, Sabtu (28/12/2019) pagi.

    Dia mengaku, selama dua tahun menjadi petugas keamanan di kawasan tersebut, dirinya sudah menyaksikan empat kali terjadinya kecelakaan yang menabrak Apotek Senopati.

    “Saya kerja di sini selama dua tahun, sudah ada empat kali kecelakaan, tapi korban yang satpam saja,” cerita Mahfud.

    Penabrak Positif Narkoba

    Setelah mobil berikut para pengendara dan sopir dievakuasi, mereka dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Dalam pemeriksaan kepolisian, pengemudi sedan tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

    “(Positif) ganja dan obat penenang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu. (lip6.c/V)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here