Baru Dirawat 12,5 Jam, Pasien Virus Corona di Banyumas Meninggal Dunia

0
66
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (yang mengangkat kacamata)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (yang mengangkat kacamata)
Advertisement

Semarang, ToeNTAS.com,- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) meninggal dunia di RSUD dr Margono Soekarjo, Purwokerto pada Sabtu (14/3). Ia meninggal pukul 15.45 WIB.

1. Pasien masuk pada Sabtu pagi

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai menggelar rapat koordinasi bersama jajarannya di kantornya, Jalan Pahlawan Semarang.

Pasien berjenis kelamin perempuan itu baru menjalani perawatan di rumah sakit sejak pukul 03.00 WIB di hari yang sama. Pasien diketahui berumur 37 tahun.

2. Hasil lab pasien belum diketahui

Spesimen pasien baru dikirim untuk dilakukan pengecekan di laboratorium, sekitar 1,5 jam setelah meninggal atau pukul 17.00 WIB.

“Belum tahu hasilnya di lab,” ungkap Ganjar melansir keterangan suara (audio) resmi yang diterima IDN Times.

Ia mengatakan untuk pengujian sampel bisa dilakukan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

“Pusat sudah mengizinkan (untuk tes di yang terdekat),” imbuhnya.

3. Masih ada satu pasien di Banyumas yang positif

Meski belum diketahui hasilnya, Ganjar menyebut pasien tersebut positif virus corona (COVID-19). Di Banyumas sendiri, lanjutnya, masih ada satu pasien positif virus corona yang masih di rawat di rumah sakit yang sama dengan pasien meninggal tersebut.

Sementara itu di Solo, lanjut Ganjar, sang sopir dari pasien positif virus corona (COVID-19) dilaporkan hanya menjalani rawat jalan. Ia sebelumnya ikut menjalani perawatan intensif oleh pihak RSUD Moewardi. (idnt.c/f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here